Sudah 3 Minggu Hasil Otopsi Kematian Valentinus Belum Keluar, Ini Kata Kapolres!

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, KOBA – Dengan mata berkaca-kaca, Bernadus meminta agar kasus kematian sang anak Valentinus Beni Gunawan diusut tuntas dan terang benderang.

Sebelumnya, Valentinus Beni Gunawan seorang mantan anggota kepolisian dan warga Jalan Listrik Koba, Bangka Tengah (Bateng) ditemukan tak bernyawa mengapung di kawasan TI Sungai Bemban, pada Sabtu, (26/8/2023) dini hari, sekira pukul 01.00 wib.

“Sebagai orang tua, saya merasa sakit dan semakin pihak kepolisian bergerak, maka semakin bagus, kalau tidak selesai kasus ini, maka akan saya tindak, karena ini sudah jalan 3 minggu dari kepergian anak saya,” ujarB Bernadus di hadapan awak media, Rabu, (13/9/2023).

Ia berharap, kasus yang sudah diserahkan ke pihak kepolisian ini bisa dilakukan secepat mungkin.

“Harapan kami, jangan ada yang ditutup-tutupi dan lakukan dengan cepat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan pihak keluarga almarhum Valentinus bersama pengurus Flobamora datang ke Polres Bateng guna memberikan dukungan kepada pihaknya.

“Pihak keluarga Valen dan Flobamora mengadakan audiensi dan sudah menunjuk lawyer dalam kasus ini, jika ada kekurangan akan kita fasilitasi sambil menunggu hasil otopsi,” ucap AKBP Dwi.

Ia berharap, apapun hasil otopsi nantinya, pihak keluarga bisa menerima.

“Pada intinya, mereka meminta kasus ini diusut tuntas seadil adilnya, dan kita sudah berusaha sejak penyelidikan awal, bahkan meminta informasi kepada pihak keluarga, jika ada kecurigaan akan kita dalami,” tuturnnya.

Kata Dia, pihaknya masih menunggu hasil otopsi dan kemungkinan hasilnya keluar dalam minggu-minggu ini.

“Bukan kita menutupi kasus ini, namun proses memang masih berjalan,” ucapnya.

Ia menyebutkan, dalam penyelidikan kasus ini, pihaknya melibatkan banyak saksi, mulai dari yang sempat berkomunikasi maupun bertemu korban Valentinus.

“Sejauh ini kita masih berharap pada hasil otopsi, karena dari hasil visum tidak ditemukan adanya luka dari benda tumpul ataupun tajam dan pasti akan kita usut tuntas,” imbuhnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *