Example floating
Example floating
Bangka Tengah

Teken Perjanjian Kerjasama, Bawaslu Bangka Tengah Siap Awasi Pemilu 2024

×

Teken Perjanjian Kerjasama, Bawaslu Bangka Tengah Siap Awasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyatakan kesiapannya dalam melakukan pengawasan Pemilu serentak 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Bawaslu Bateng, Muhammad Tamimi saat memberikan paparan Strategi Bawaslu dalam Optimalisasi Penanganan Penyelenggaraan Pemilu 2024 dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resort Bangka Tengah di Aula Pratisarawirya Polres Bangka Tengah, Selasa (10/10/2023).

Example 300x600

”Bawaslu Bangka Tengah telah melakukan upaya pencegahan diantaranya dengan membuat himbauan kepada KPU Bateng dan Peserta Pemilu Tahun 2024 dilakukan Bawaslu Bateng menginstruksikan upaya pencegahan kepada Panwaslu Kecamatan (Panwascam), melakukan supervisi dan monitoring terhadap seluruh tahapan, berkoordinasi dengan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu), serta menyusun potensi-potensi kerawanan pada setiap tahapan,” ungkap Tamimi dalam paparan materi kesiapan Bawaslu Bateng menuju Pemilu tahun 2024.

Rakor itu dihadiri oleh Forkompinda Bateng, KPU Bateng, Partai Politik se-Bateng, FKUB se-Bateng, Satpol PP Bateng, Kemenag Bateng, BPBD Bateng, Dinas Dindukcapil Bateng, POSBIN Bateng, Akademi Pemilu dan Demokrasi Bateng, PLN Koba serta Forkompimcam se-Bateng ini dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dan Pemilu Serentak 2024 di Bateng. Berbagai persiapan sudah dilakukan Bawaslu Bateng dalam menyambut pesta demokrasi ini secara maksimal guna menghindari berbagai kendala yang mungkin dapat terjadi.

”Strategi pengawasan yang kami lakukan dengan menyusun peta kerawanan terutama di daerah perbatasan, menentukan fokus pengawasan, membuat keputusan, himbauan, edaran, dan intruksi kepada KPU dan juga Partai politik, kemudian pengawasan melekat selalu kami tempelkan di setiap tahapan, selanjutnya pengawasan partisipatif seperti rapat koordinasi dengan partai politik, dan melakukan koordinasi dan konsolidasi kepada stakeholder terkait seperti koordinasi dengan Forkompinda Bateng terutama dalam menegakkan isu netralitas ASN,” ujar Tamimi.

Rakor kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Bawaslu Bateng dengan Polres Bangka Tengah dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu serentak tahun 2023-2024 Bateng. Sejalan dengan isi perjanjian tersebut, Kapolres Bateng AKBP. Dwi Budi Murtiono,S.I.K, M.H saat menutup rakor mengajak seluruh undangan yang hadir untuk sama-sama bersinergi, berkolaborasi, dan bekerjasama untuk mewujudkan kondisi yang damai, kondusif, aman, sejuk dan damai saat menjelang, proses, maupun saat berakhirnya pesta demokrasi di Bateng nanti. (BKW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *