Tiba di Pongok, Ipda Ali Langsung Kenakan Tutup Kepala Sekapur Sirih

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Leparpongok, Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel) Ipda Ali Akbar melaksanakan program Jumat curhat pada Jumat (10/2) pagi.

Kali ini, program yang diinisiasi untuk menyerap aspirasi di masyarakat baik seputar pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) atau hal lain yang terjadi di lapangan dilakukan di Desa Pongok, Kecamatan Pongok. Tepatnya di aula kantor desa setempat.

Turut hadir pada kesempatan itu Kades Pongok Adung beserta perangkat, BPD, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda serta 57 orang warga Desa Pongok penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang tidak tersentuh dana pusat. Kalau ditotalkan masyarakat yang hadir pada kesempatan itu mencapai 100 orang.

Ditambah dari polsek sendiri ada para kepala unit dan bhabinkamtibmas dari tiga desa dan dua orang perwakilan dari TNI AL. Kedatangan rombongan ini disambut dengan penyambutan adat di pelabuhan desa. Ditandai pemakaian tutup kepala adat sekapur sirih. Baru setelah itu, sesi curhat dilaksanakan.

Kapolsek Leparpongok Ipda Ali Akbar seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan mengucapkan terima kasih atas sambutan dari masyarakat Pongok. Ia berharap melalui kegiatan jumat curhat ini masyarakat dapat bersinergi dan bekerjasama dengan TNI dan Polri dari saat ini hingga di masa akan datang.

“Melalui kegiatan program jumat curhat ini kami akan menampung aspirasi dari masyarakat dan semoga kehadiran TNI dan Polri dirasakan secara langsung di masyarakat. Saya meminta kerja sama dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Desa Pongok,” ungkapnya.

Ali Akbar juga menambahkan setelah kegiatan program jumat curhat digelar tidak ada lagi pelanggaran di Desa Pongok. Kemudian ia mengimbau yang terjadi di masyarakat alangkah baiknya apabila ada permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan secara musyawarah.

“Tadi juga secara terbuka saya katakan permintaan maaf kepada para warga Kecamatan Pongok atas kealfaan kepolisian selama ini dalam berikan pelayanan dan tidak selalu hadir di lapangan. Makanya kita hadir di sini guna mendengarkan seluruh keresahan dan keluh kesah masyarakat,” ujarnya.

“Kami menyadari semua kekurangan di dalam kehadiran selama ini, maka dari itu tadi saya sampaikan masyarakat dipersilahkan memberikan masukan, saran bahkan kritikan atas kekurangan pelaksanaan tugas kami demi perbaikan ke depan dalam memberikan layanan prima di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Pongok Adung juga mengucapkan selamat datang bagi Kapolsek Leparpongok dan juga rombongan dalam sambutannya. Dia sangat mengapresiasi atas kunjungan kawan-kawan TNI dan Polri karena sudah datang dan peduli kepada masyarakat di Desa Pongok.

“Terima kasih atas kedatangan Kapolsek dan jajaran juga rombongan dari TNI kami sangat mengapresiasi karena sudah datang jauh-jauh ke tempat kami. Kami harapkan kehadiran kapolsek dapat memberikan masukan dan pencerahan kepada kami terutama masyarakat Desa Pongok,” bebernya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *