TPA Al-Falah Desa Malik Terima Bantuan Belasan Al-Qur’an dari Bripka Efandri

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Belasan kitab suci Al-Qur’an disalurkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Malik Bripka Efandri kepada salah satu Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al-Falah yang berada di Desa Malik, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) pada Senin (13/2) kemarin.

Penyaluran kitab suci Al-Qur’an sekitar 12 buah itu diterima langsung Ustaz H Holi dan Ustaz H Maun didampingi pengurus dan puluhan santri/santriwati TPA Al-Falah. Bhabinkamtibmas Desa Malik Bripka Efandri seizin Kapolsek Payung Iptu Joniarto mengungkapkan tujuan penyaluran Al-Qur’an tersebut.

“Kemarin saya bersama Pak Kapolsek Iptu Joniarto menyalurkan 12 buah Al Qur’an ke TPA Al Falah Desa Malik untuk menjaga tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Khususnya pengurus dan santri di TPA Al Falah,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Malik Bripka Efandri, Selasa (14/2).

Dia menyebut selain untuk mempererat tali silaturahmi, melalui kegiatan ini diharapkan juga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga ke depan kehadiran Polri benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat luas dari semua unsur, salah satunya lingkungan santri. Bukan beberapa golongan saja.

“Dengan penyaluran Al-Quran ini, kami harap anak-anak ini tetap berpedoman kepada agama dan mencintai Al-Qur’an sehingga mereka ini terhindar dari kegiatan negatif. Dan bisa menganggu stabilitas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau biasa kami sebut harkamtibmas,” ungkap Efandri.

Dengan begitu, Efandri menambahkan melalui penyaluran kitab suci umat Islam ini, masyarakat binaan dari Desa Malik khususnya generasi penerus bisa terbentuk pondasi yang kokoh dan kuat dengan terus membaca Al-Quran. Dan mempelajarinya, diimplementasikan dalam kehidupan sehari-harinya.

“Sehingga diharapkan anak-anak kami di sini terbentuk akhlakul karimah atau akhlak yang baik dan terpuji. Dapat memberikan pencerahan dan menjadi contoh bagi anak-anak yang lainnya. Apalagi di era kecanggihan teknologi sekarang ini, banyak kegiatan negatif yang terjadi di masyarakat,” bebernya.

Sementara, Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kapolsek Payung Iptu Joniarto mengungkapkan kegiatan sosial kemasyarakatan terus dilakukan oleh Polsek Payung dan jajaran. Salah satu contoh adalah penyaluran kitab suci Al-Qur’an tersebut bagi lingkungan pendidikan agama di kecamatan ini.

“Kami sudah sering melaksanakan giat ini, selain menyalurkan ke TPA Al Falah di Desa Malik, sebelumnya sudah ada beberapa taman pendidikan agama yang kami salurkan Al-Qur’an. Baik ke pondok pesantren dan TPA, TPQ dan kami harap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk mereka,” katanya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *