Usulan Pendirian Pospol di Pongok, Ini Tanggapan Jokis

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Selatan (Basel) AKBP Joko Isnawan menanggapi terkait adanya usulan dari masyarakat terkeit pendirian markas komando (Mako) kepolisian di wilayah hukum Kecamatan Kepulauan Pongok.

Kata perwira melati dua tersebut, saat dimintai konfirmasi pada Kamis (16/2) pagi, untuk pendirian mako kepolisian di wilayah hukum Kecamatan Kepulauan Pongok saat ini sedang dalam proses pengajuan. Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk bersabar.

“Kalau Pongok memang belum ada ya, tetapi itu sudah kita ajukan, jadi untuk masyarakat usulan ini sudah kami tampung dan mohon bersabar karena sudah kita ajukan. Biasanya realisasi itu satu tahun, mungkin tahun depan,” ujar Kapolres AKBP Joko Isnawan.

Layak atau tidaknya, menurut pria yang akrab disapa Jokis tersebut tidak jadi suatu hal utama pendirian markas kepolisian. Apalagi di Pongok Pos Kepolisian (Pospol) pun belum berdiri. Oleh karena itu, paling tidak pada tahap awal ini akan didirikan Pospol terlebih dahulu.

“Mungkin tahap awas pospol dulu, lalu setelah itu dibentuk dengan kehadiran personel memungkinkan untuk menjadi polsubsektor akan kita ajukan kembali di kemudian hari. Kita akan berupaya untuk mendukung usulan ini sehingga kalau sudah ada pospol pelayanan ke masyarakat bisa lebih maksimal,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *