Wow! Peringkat 1 Berhasil diraih Bangka Tengah sebagai Pemerintah Daerah Kinerja Dana Desa Terbaik

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali terima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan kinerja dana desa terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Bangka Belitung, pada Selasa (7/2/2023).

Pencapaian tersebut merupakan bentuk apresiasi pada Pemerintah Daerah pada lingkungan kerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2022.

Kepala Dinas Sosial, Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DinsosPMD) Bangka Tengah, Padlillah menyampaikan ada beberapa indikator sehingga Bangka Tengah bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

“Diantaranya adalah tentang realisasi penyaluran dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN) ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD),” ungkapnya kepada Bekawan.co.id.

“Kemudian ada kecepatan penyaluran dana desa dan BLT desa pada seluruh desa,” lanjutnya.

Kemudian, ada indikator realisasi/penyerapan penggunaan dana desa yang telah disalurkan sampai dengan akhir tahun 2021.

Selain itu juga kecepatan Pemerintah Daerah dalam menyampaikan data realisasi penyaluran BLT desa.

“Dan yang terakhir adalah penyelesaian pengembalian sisa dana desa ke RKUN,” jelasnyam

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berterima kasih, terutama kepada para kepala desa yang ada di Bangka Tengah dan OPD lainnya yang ada di Bangka Tengah yang terlibat.

“Perlu diketahui, bahwa pengelolaan dana desa memerlukan kerjasama semua bidang. Maka dari itu, ini adalah apresiasi untuk kita semua,” terangnya.

Algafry harapkan, bentuk apresiasi yang diperoleh tersebut bisa menjadi motivasi kedepannya agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Sekali lagi, saya sangat berterima kasih kepada para kades dan terima kasih kepada semuanya,” tutupnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *