120 Personil Pengamanan Idul Fitri 2023 Diturunkan

0

Barisan terdepan pawai obor dan takbir keliling Desa Jelutung, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (21/4/2023).

Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama dengan Polres Bangka Tengah lakukan apel Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2023 di Halaman Kantor Bupati Bateng, Koba, Senin (17/4/2023).

Diketahui Operasi Ketupat Menumbing 2023 akan dilaksanakan secara gabungan guna melakukan pengamanan perayaan Idul Fitri 1444 H/2023.

“Alhamdulillah hari ini kita menggelar apel Pasukan Ops Ketupat Menumbing 2023 yang terdiri dari TNI, Polri, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Dishub, Dinkes dan semua yang terlibat,” ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada awak media.

Algafry katakan, operasi ketupat menumbing 2023 ini merupakan sinergitas bersama yang perlu dilakukan khususnya di Bangka Tengah.

“Sinergitas seperti ini perlu untuk diciptakan dalam menjaga keamanan serta ketertiban dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” ucapnya.

Selain memperrsiapkan pengamanan lebaran, pihaknya sudah menyiapkan beberapa pos pengamanan, yakni 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu.

“Ada beberapa titik pengamanan yang dilakukan, dan diantara yang difokuskan dalam pengamanan kali ini ada pada pelabuhan Sungaiselan, karena menjadi arus mudik masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolres Bateng, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan pelaksanaan ops ketupat Menumbing akan dilaksanakan pada 17 April sampai dengan 1 Mei 2023.

“Adapun personil yang dilibatkan sebanyak 60 personil, di mana nantinya akan dibantu juga oleh rekan TNI, Sat Pol PP, Senkom, Dishub, Dinkes, Pramuka, dengan total 120 personil lebih,” jelasnya.

“Sedangkan sasaran Ops Ketupat Menumbing yakni orang, barang, tempat dan kegiatan. Semoga semuanya aman terkendali dan bagi yang mudik harap berhati-hati,” pungkasnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *