33 Tahun Pengabdian Untuk NKRI, Alumni AKABRI 90 Di Babel Gelar Bakti Sosial

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, PANGKALPINANG – Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Sebagai wujud nyata kepedulian kepada masyarakat, Alumni AKABRI Lulusan Tahun 1990 menggelar Bakti Sosial bertajuk 33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri.

Acara Bakti Sosial Gelar 90 ini dipusatkan di Jakarta dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, Sabtu 28 Oktober 2023.

Di Bangka Belitung sendiri, acara Bakti Sosial Gelar AKABRI 90 dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bangka Belitung.

Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang merupakan Alumni lulusan AKABRI 90 bersama dengan Wakapolda Brigjen Pol Sugeng Suprijanto dan Irwasda Kombes Pol Badarudin memantau jalannya kegiatan didampingi seluruh Unsur Forkopimda Bangka Belitung.

Bersama semua masyarakat yang hadir, mereka mengikuti secara virtual yang dilaksanakan di Jakarta yang diikuti langsung Panglima TNI Dan Kapolri.

Petinggi TNI Dan Polri ini turut menyapa seluruh Polda yang menggelar Aksi Bakti Sosial salah satunya di Polda Bangka Belitung.

Dalam interaktifnya, Kapolda menyampaikan beragam kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Alumni AKABRI 90 di Bangka Belitung yang secara serentak dilaksanakan di 7 Kabupaten dan Kota.

Mulai dari Bakti Sosial hingga Program Bedah Rumah yang sebelumnya telah dilaksanakan kepada 3 Unit Rumah masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kegiatan ini diikuti kurang lebih sebanyak 3 ribu masyarakat, yang mana sekaligus akan menerima bantuan sosial berupa sembako sebanyak 1.285 Paket, bantuan Paket Pendidikan berupa seragam sekolah dan alat tulis 1.270 Paket serta Layanan Kesehatan berupa Pengobatan Gratis sebanyak 850 Pasien,” ujar Kapolda.

“Kami juga memberikan Paket kepada Penderita Stunting sebanyak 50 Anak dari Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah untuk menerima bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) serta Multivitamin dalam upaya mempercepat pemberantasan Stunting,” lanjutnya.

Ditambahkan Kapolda, pihaknya juga melakukan kegiatan lain berupa pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat sebanyak 231.000 Liter di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota di Babel.

Sebelumnya, Kapolda juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas pengabdian untuk NKRI Selama 33 Tahun AKABRI 90 serta sebagai bentuk Sinergitas TNI Polri dan Persaudaraan Sesama Alumni.

Selain itu, Jenderal Bintang Dua Polri ini menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami berharap kegiatan Bakti Sosial hari ini adalah wujud konkret dari komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sehingga terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Polda Babel juga turut melangsungkan Deklarasi Damai Pemilu 2024 serta Penandatanganan Deklarasi Damai oleh sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Perwakilan Masyarakat.

Hal ini bertujuan guna mendukung Strategi Cooling System Menjelang Pemilu Tahun 2024 sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif serta lancarnya Pemilu Tahun 2024 untuk mewujudkan Pembangunan Nasional Yaitu Indonesia Emas Tahun 2045. (Red/Bkw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *