63 Panwaslu Kelurahan/Desa se-Bateng Resmi dilantik

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kelurahan/Desa se-Kabupaten Bangka Tengah di Soll Marina Hotel, Pangkalan Baru, Senin (6/2/2023).

Panwaslu Kelurahan/Desa adalah panitia yang dibentuk oleh Panwaslu Kecamatan yang berkedudukan di Kecamatan yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di tingkat Kelurahan/Desa.

Adapun jumlah panitia Panwaslu Kelurahan/Desa yang dilantik yaitu dari Kecamatan Koba sebanyak 11 orang, Kecamatan Lubuk 9 orang, Kecamatan Namang 8 orang, Kecamatan Pangkalanbaru 12 orang, Kecamatan Simpangkatis 10 orang dan Kecamatan Sungaiselan 13 orang dengan total 63 orang se-Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menghimbau agar para Panwaslu Desa/Kelurahan dapat bekerja secara profesional.

“Alhamdulilah Panwaslu Kelurahan/Desa sudah ada, ini adalah ujung tombak pelaksanaan dalam pesta demokrasi, saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini untuk menjadi anggota Panwaslu Kelurahan/Desa, tanam dan niatkan untuk mengabdi kepada negara dan junjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam bekerja, ” ujarnya kepada Bekawan.co.id.

Algafry berharap, Panwaslu yang sudah dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Tidak lain juga, untuk mengawal pelaksanaan pemilu 2024 mendatang agar terwujud pemilu yang bermartabat sesuai dengan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Asriana ( 36 thn) yang ikut dilantik pada hari ini mengatakan ini kali kedua dirinya menjadi Panwaslu di Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalanbaru.

“Alhamdulillah, senang dan bangga karena terpilih menjadi salah satu dari 19 orang perempuan yang ikut serta dalam mengawasi pelaksaanaan Pemilu di wilayah desa di Tahun 2024 nantinya,” ucapnya.

Ia berharap dapat bekerja semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan pemilu di Tahun 2024 dapat berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *