Riza Pastikan Relokasi Pedagang Pasar Toboali Dilakukan Pasca Lebaran

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Riza Herdavid meninjau rencana pembangunan Pasar Toboali yang akan dilakukan pada tahun 2023 ini, Senin (6/2) pagi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut para kepala OPD di lingkungan Pemkab Basel. Kedatangan orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ke pasar lama tersebut dengan berjalan kaki, sembari menyapa masyarakat di sepanjang jalan dari kawasan Simpang 5 Toboali.

“Tadi saya cek kesiapan dinas rencana pembangunan pasar kita bantuan dari Pak Presiden Jokowi. Alhamdulillah dari laporan dinas, perkembangannya sangat luar biasa. Dan kebiasaan saya setelah dapat laporan dari dinas, akan saya cek langsung kondisi di lapangan,” kata Riza Herdavid, Senin (6/2) pagi.

“Ternyata benar, sesuai yang ada pada saat saya tanya ke pedagang. Saya minta dinas saya merelokasi pedagang setelah lebaran, karena sebelum itu saya rasa akan menggangu pedagang itu sendiri. Untuk anggaran di DED perubahan 25 sampai 27 miliar,” sebut suami Hj Elizia Riza Herdavid tersebut.

Sebagaimana tertuang dalam Perpres Nomor 20, rencana pembangunan pasar moderen ini akan dilaksanakan di tahun 2023. Riza berharap dengan adanya pasar baru nanti ekonom para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) dari kalangan pedagang akan meningkat dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Setiap saya membangun sesuatu goal nya adalah ekonomi, pasar itu tempat transaksi jual beli, sumber ekonomi di masyarakat. Makanya saya perbaiki dulu sumbernya dan saya harap pasar ini nyaman, layak dan masyarakat akan antusias untuk belanja ke pasar,” sebut Politisi PDI Perjuangan tersebut.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *