Algafry – Eva Kompak Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana 2023

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, PALEMBANG – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Algafry, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Republik Indonesia (BKKBN RI).
Penganugerahan penghargaan yang digelar di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (04/07/2023) malam.

diserahkan secara langsung oleh Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G. (K) selaku Kepala BKKBN RI. Penghargaan ini juga turut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP.

Manggala Karya Kencana (MKK) merupakan penghargaan paling bergensi yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi serta dedikasi tinggi dalam menunjukkan komitmen luar biasa untuk melaksanakan program pengendalian penduduk.

Penghargaan MKK ini juga menjadi tanda keberhasilan Bangka Tengah sebagai salah satu kabupaten di garda terdepan dalam pengendalian penduduk serta dalam melaksanakan program-program pengendalian penduduk yang efektif dan inovatif serta telah membawa dampak positif yang signifikan bagi perkembangan daerah.

Algafry mengatakan penghargaan ini menjadi sebuah motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk terus memberikan arahan, bimbingan serta terobosan dalam memperhatikan pengendalian penduduk, terutama terkait tumbuh kembang anak mulai dari perencanaan hingga penurunan angka stunting.

“Alhamdulillah, malam ini, saya bersama Ketua TP PKK Bangka Tengah diberikan kesempatan untuk mendapatkan penghargaan MKK. Penghargaan ini tentunya menjadi bagian penting untuk kami agar termotivasi untuk terus menjadi lebih baik dengan mengembangkan langkah-langkah baru untuk memperkuat keberhasilan di masa depan,” tuturnya.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya partisipasi aktif seluruh masyarakat Bangka Tengah dalam program-program pengendalian penduduk, seperti keluarga berencana, penyuluhan kesehatan reproduksi, dan perencanaan keluarga.

“Kita akan terus bersemangat, memperkuat sinergi dan komunikasi antara pemerintah daerah, badan terkait serta yang utama masyarakat untuk membangun Bangka Tengah,” tegas Algafry.

Sementara itu, drg. Eva Algafry juga turut mengungkapkan apresiasi kepada BKKBN RI yang telah memberikan penghargaan MKK ini. Ia juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Bangka Tengah yang sudah memenuhi indikator-indikator yang ada.

“Penghargaan ini memang kami yang menerima, tetapi pada dasarnya ini adalah keberhasilan kita bersama karena ini bisa berhasil berkat dukungan, sinergi semua masyarakat, pihak desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten dan semua stakeholder yang terlibat,” ucap Eva.

Kedepan, dirinya bersama Bupati Bangka Tengah akan terus berkomitmen dalam melakukan langkah-langkah serta menjalin komunikasi, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait pengendalian penduduk yang berkelanjutan.

“Dengan motivasi ini, kita berharap bisa terus dan komitmen melakukan langkah-langkah atau aksi lanjutan untuk membangun masyarakat lebih baik dan tentunya Kabupaten Bangka Tengah yang semakin maju,” tuturnya.*

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *