Example floating
Example floating
Bangka Tengah

Durian Sepanjang Jalan, Desa Air Mesu Ramai Pengunjung, Qori : Pertama Kali Saya Lihat

×

Durian Sepanjang Jalan, Desa Air Mesu Ramai Pengunjung, Qori : Pertama Kali Saya Lihat

Sebarkan artikel ini
Desa Air Mesu ramai pengunjung berbondong-bondong berburu durian lokal, pada Rabu (5/7/2023).
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Durian merupakan salah satu buah yang nikmat dan disukai banyak orang saat ini, bahkan di kala musim durian tiba, banyak orang berbondong-bondong mencarinya.

Dengan rasanya yang manis, bau menyengat, warna buah kuning serta memiliki duri tajam pada kulitnya merupakan ciri khas yang dimiliki oleh buah durian.

Example 300x600

Seperti halnya yang terjadi di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah yang saat ini musim durian tiba, banyak masyarakat yang menjual hasil panen duriannya di sepanjang jalan.

Banyak orang dari berbagai kalangan yang hadir, yang singgah untuk bisa mencicipi langsung durian dan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Kepala Desa Air Mesu, Fajri mengatakan banyaknya hasil panen durian bulan ini menjadi suatu nikmat dan keberkahan bagi masyarakat yang ada di Desa Air Mesu.

“Alhamdulillah, Desa Air Mesu juga jadi ramai dengan banyaknya masyarakat yang menjual hasil panen durian mereka,” ujarnya kepada Bekawan.co.id, pada Rabu (5/7/2023).

“Selain ada peningkatan penghasilan UMKM, ini juga menjadi moment bagi kami untuk memperkenalkan Desa Air Mesu ini menjadi Desa Durian,” tambahnya.

Dia katakan, bahwa musim durian ini tak menentu, namun ia sangat bersyukur di bulan ini hasil panen durian masyarakat lumayan banyak.

Ia pun mengajak, seluruh masyarakat yang ada di Bangka Belitung untuk hadir dalam kegiatan Bazar Durian Desa Air Mesu pada 13-15 Juli 2023 ini.

“Jangan lupa datang ok, Ada 30 stand yang kami siapkan dalam bazar durian lokal, dengan berbagai jenis durian nantinya,” ajak Kepala Desa Air Mesu tersebut.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Belitung, Qori mengatakan tempat ini pertama kali ia lewati, bahkan pertama kali saya melihatnya, yang mana ada orang yang jualan durian sepanjang jalan.

“Iya, saya sampe heran kiri kanan, sampe ujung banyak yang jualan durian,” ucapnya kepada Bekawan.co.id.

Ia pun akhirnya penasaran dengan rasa durian disini seperti apa.

“Karena penasaran saya berhenti deh, saya coba langsung makan ditempat, wah rasanya luar biasa,” ucapnya dengan begitu senang. (Robie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *