Algafry Lantik IGORNAS Bateng 2023-2027, Ini Harapannya! 

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman hadiri acara pelantikan Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bangka Tengah masa jabatan 2023–2027 di Aula Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (17/ 03/2023).

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua IGORNAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. H.Tri Hartono. Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bangka Tengah telah memiliki kepengurusan baru pasca dilantiknya para Pengurus Cabang IGORNAS Kabupaten Bangka Tengah yang diketuai oleh Ustadzilah Al Kahfi, S.Pd. AIDO-hal.

Dalam kesempatan itu, Algafry Rahman memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran IGORNAS Kabupaten Bangka Tengah.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pengurus Ikatan Guru Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bangka Tengah serta mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya kegiatan pelantikan ini,” ungkapnya.

Algafry menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berkomitmen dalam memajukan bidang olahraga di Kabupaten Bangka Tengah.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berkomitmen untuk terus berupaya memberikan motivasi dan dorongan dalam memajukan bidang olahraga, sehingga terciptanya masyarakat Kabupaten Bangka Tengah yang sehat baik fisik maupun mentalnya,” tegasnya.

Algafry berharap Pengurus IGORNAS Kabupaten Bangka Tengah yang terpilih mampu meningkatkan kualitas prestasi olahraga.

“Saya berharap semoga pengurus baru dapat lebih menyempurnakan agenda dalam mewujudkan visi misi organisasi, menciptakan generasi emas yang sehat, bugar, serta terlibat secara aktif membantu pembangunan di bidang Olahraga Kabupaten Bangka Tengah,” ucapnya.

Dikatakan Bang Ayi sapaan bupati akrab, bertujuan untuk meningkatkan kualitas prestasi olahraga yang tangguh dan unggul bagi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Umum IGORNAS Kabupaten Bangka Tengah Ustadzilah Al Kahfi mengatakan organisasi ini berperan besar dalam mengembangkan olahraga masyarakat, tidak hanya di bidang pendidikan saja.

“Maka dari itu, di IGORNAS Kabupaten Bangka Tengah berkumpul juga atlet, pelatih dan juri yang potensial, sebab peran guru olahraga dalam membugarkan masyarakat sangat penting,” ungkapnya.

Ustadzillah juga mengatakan dengan wadah organisasi yang baru diharapkan lebih mampu mendukung pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga melalui program-program yang telah disusun.

“Kami siap mendukung pemerintah meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bangka Tengah,” tegasnya.

Berkaitan dengan keberadaan IGORNAS dan pentingnya peran di Kabupaten Bangka Tengah, dirinya berharap bisa terjalin sinergi yang kuat antara IGORNAS maupun pemerintah.

“IGORNAS siap bersinergi dan berkontribusi dalam membangun olahraga di Kabupaten Bangka Tengah sehingga terbentuk masyarakat yang sehat lahir dan batin,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua IGORNAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris KONI Bangka Tengah, Guru Olahraga se-Kabupaten Bangka Tengah.

(Diskominfosta Bangka Tengah/Robi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *