Anggota DPRD Bangka Tengah dari Fraksi Gerindra Resmi Mengundurkan Diri, Ini Alasannya!

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH — Ari Rahman, anggota komisi 3 DPRD Bangka Tengah fraksi Gerindra dari Dapil 2 Sungaiselan – Simpangkatis secara resmi mengundurkan diri dari kursi jabatannya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bateng Anandar yang juga Ketua DPC Gerindra Bateng menyebutkan bahwa Ari Rahmawan sudah mengundurkan diri sejak 29 Mei 2023 lalu.

“Dia mengundurkan karena ternyata masuk ke partai Golkar untuk pencalonan 2024 nanti,” ungkap Anandar, Rabu (19/7/2023).

Dia sampaikan, yang bersangkutan sudah menyampaikan surat pengunduran dirinya ke DPC Partai Gerindra Bangka Tengah.

Setelah itu, dirinya yang juga selaku Ketua DPC Gerindra Bangka Tengah mengantarkan surat pengunduran diri itu ke fraksi Gerindra di DPRD Bangka Tengah.

“Karena kebetulan saya juga ketua fraksi, jadi langsung saya tindaklanjuti ke Ketua DPRD. Di KPU pun sudah selesai dan di Bawaslu juga sudah disampaikan,” terangnya.

Lebih lanjut, dengan begitu, pengunduran diri Ari Rahmawan sebagai anggota partai Gerindra sekaligu sebagai anggota fraksi Gerindra di DPRD Bangka Tengah sudah selesai secara administratif.

Anandar mengatakan,kini pihaknya sedang menunggu proses untuk mencari Pengganti Antar Waktu (PAW).

“Terkait masalah PAW ini memang sudah diharuskan. Saya sebagai ketua fraksi minta ini dipercepat sesegera mungkin sesuai dengan aturan. Kalau bisa kawan-kawan di Banmus bisa mengagendakannya di bulan depan,” harapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa mengatakan bahwa memang kemarin ketua fraksi Gerindra sudah menyerahkan surat fisik pengunduran diri Ari Rahmawan.

“Saya sudah menerima surat terkait dari Fraksi Gerindra Bangka Tengah, selebih nya Kita akan bawa surat ini Ke Badan Musyawarah (Banmus) dan lihat nanti perkembangan proses kedepannya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *