Ketua Fraksi Gerindra Ungkap Mundurnya Ari Rahmawan dari Partai Gerindra

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Pengunduran diri Ari Rahmawan dari Partai Gerindra otomatis membuat dirinya juga harus meninggalkan kursi jabatannya sebagai anggota DPRD Bangka Tengah Fraksi Gerindra.

Resmi dinyatakan mundur sebagai anggota DPRD Bangka Tengah tersebut, akan digantikan dengan Pengganti Antar Waktu (PAW).

Mengenai hal tersebut, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bangka Tengah, Anandar mengungkapkan bahwa PAW ini akan diisi oleh Irma.

Diketahui, Irma sebelumnya juga berasal dari Dapil 2 Sungaiselan – Simpang Katis sama dengan Ari Rahmawan.

“Dia (Air Rahmawan-red) alasan mengundurkan dirinya karena pindah partai,” ungkap Anandar, Kamis (20/7/2023).

Dia mengatakan, mundurnya Ari dikarenakan akan mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPRD Bangka Tengah untuk pemilu 2024 mendatang melalui partai Golkar.

“Hal ini, tanpa ada paksaan apapun, dia mengundurkan diri dan siap untuk di PAW-kan,” jelas pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Bangka Tengah ini.

Saat ditanyai tentang isu yang beredar bahwa partai Gerindra Bangka Tengah sedang mengalami masalah internal, Anandar membantah hal itu.

“Enggak lah, sampai hari ini baik-baik saja,” ungkapnya.

Menurutnya, pindahnya Ari Rahmawan dari Partai Gerindra ke Partai Golkar merupakan hal yang biasa dalam dunia politik.

Termasuk kata dia, secara individu pun pihaknya sampai hari ini masih berkomunikasi baik dengan Ari Rahmawan.

“Makanya sebelum menindaklanjuti surat pengunduran dirinya itu, kami sempat komunikasi. Pengunduran diri ini benar enggak, apakah dibuat dalam keadaan sehat dan tanpa ada paksaan apapun. Kata dia itu memang dari hati dan keinginan sendiri, artinya dia harus legowo kedepannya,” tuturnya.

Ia pun berharap, agar pimpinan DPRD Bangka Tengah bisa segera menentukan jadwal untuk memproses mekanisme PAW.

“Saya sebagai ketua Fraksi Gerindra meminta supaya tidak ada yang menghambat dan menzholimi hak-hak penggantinya (PAW),” pungkasnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *