Pemkab Bateng dan Angkasa Pura Berikan Bantuan Perahu Wisata Desa Tanjung Gunung

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) dan PT. Angkasa Pura II dalam mendukung sektor pariwisata di Bangka Tengah diwujudkan melalui salah satu Program Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Salah satu program yang dijalankan berupa bantuan perahu wisata yang diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama General Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Mohamad Adiwiyatno, kepada Pokdarwis Tanjung Udang Desa Tanjung Gunung di Pantai Tanjung Gunung, Kamis (20/07/2023).

Saat ditemui, Algafry mengatakan program TJSL dari Angkasa Pura II ini merupakan komitmen bersama antara Pemkab dan perusahaan dalam memberikan dampak sosial kepada lingkungan. Hal ini memang telah disepakati bersama untuk memajukan perekonomian dari berbagai sektor yang ada di Bangka Tengah.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura yang sudah memberikan bantuan perahu wisata ini. Bantuan ini merupakan program TJSL dari Angkasa Pura yang memang berkomitmen untuk berperan memajukan Bateng dari sektor pariwisata,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan perahu wisata ini maka potensi kunjungan wisata ke wilayah Tanjung Gunung dan sekitarnya dapat meningkat.

“Dengan perahu ini akan memudahkan Pokdarwis dalam mengembangkan paket wisata kunjungan ke beberapa pulau seperti Pulau Semujur, Pulau Panjang, dan Pulau Ketawai. Jadi harapannya ini bisa menjadi destinasi pilihan untuk paket wisata ke pulau-pulau tersebut yang memang memiliki spot yang menarik,” kata Algafry.

Kedepan, Algafry akan terus mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di Bangka Tengah agar mampu memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat.

“Kami dari Pemkab juga melalui Dinas Pariwisata bersama Pokdarwis akan terus berupaya melakukan inovasi dan pengembangan terhadap potensi pariwisata yang ada agar dapat dirasakan langsung manfaat ekonominya oleh warga kita,” jelas Algafry.

Sementara itu General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Mohamad Adiwiyatno, mengungkapkan bahwa program TJSL ini akan dilakukan secara berkelanjutan sebagai bentuk dukungan kepada Bangka Tengah.

“Hari ini alhamdulillah sudah kita berikan 1 unit perahu wisata untuk mendukung kegiatan Pokdarwis di Tanjung Gunung ini. Nanti kita akan monitor terus perkembangannya. Harapannya, hal ini berjalan baik sehingga kita akan terus melanjutkan program TJSL di sektor pariwisata ini,” ujar Adiwiyatno.

Tak hanya bantuan perahu, Adiwiyatno mengatakan Angkasa Pura II juga terlibat dalam program TJSL lainnya di Bangka Tengah.

“Kita juga nanti akan mengadakan program TJSL lain seperti pusat UMKM di kawasan wisata Bukit Pinteir dan juga kita mendukung untuk program penurunan angka stunting,” ungkapnya.

Muhammad Khotib, selaku Ketua Pokdarwis Tanjung Udang Desa Tanjung Gunung mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan kepada Pokdarwis yang dikelolanya dan berharap bantuan ini dapat menjadikan wisata di Tanjung Gunung menjadi lebih baik.

“Terima kasih kepada Angkasa Pura atas bantuan perahunya, dan terimakasih Pak Bupati juga sudah menyerahkan langsung kepada kami, ini sangat berarti bagi kami dan semoga bermanfaat serta dapat menjadi tonggak awal kebangkitan pariwisata kami,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Algafry juga memberikan piagam penghargaan kepada Angkasa Pura II atas Partisipasi Kepedulian Dalam Memajukan Kepariwisataan Bangka Tengah. Kegiatan kali ini turut dihadiri Kepala Diperkimhub Bateng, Camat Pangkalanbaru, Kabid Pariwisata Dinbudparpora Bateng, dan Kades Tanjung Gunung.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *