Antisipasi Lonjakan Pasien, Gedung Perawatan Baru akan Dibangun

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – RSUD Kriopanting Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan membangun gedung baru pada tahun 2023 ini untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan ke masyarakat yang ada di daerah itu, Rabu (8/2).

Direktur RSUD Kriopanting Payung Helen Sukendy menyebutkan, pembangunan gedung baru tersebut berupa ruang perawatan.

Guna menambah ruang rawatan yang sudah ada sebelumnya dan mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien, apabila nantinya kelas standar BPJS sudah diberlakukan.

“Selama ini gedung perawatan kami di sini cuma satu untuk semuanya, kalau sudah berlaku kelas standar BPJS, maka tidak cukup untuk menampung pasien. Apalagi kita sudah UHC, jadi sudah semakin banyak juga pasien dari pelbagai kecamatan di daerah ini,” ujar Helen Sukendy.

Di dalam gedung baru ini pihaknya juga melengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya. Untuk menampung pasien BPJS kelas 1 dan 2, umum serta kemungkinan pasien asuransi yang memang membutuhkan selain ruangan kelas 3.

“Pembangunan gedung perawatan Ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan serta mendukung program pimpinan daerah Pak Bupati Riza dan Bu Wabup Debby yaitu berobat gratis,” ungkap Helen.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *