Apel Akbar GTT/PTT se-Bangka Tengah, Ini Pesan Algafry!

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikan menggelar Apel Akbar Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Tahun 2023 se-Bangka Tengah, bertempat di Lapangan SMPN 1 Namang, Kecamatan Namang, Rabu (02/01/2023) pagi.

Apel akbar ini dilaksanakan dalam rangka persenjataan kontrak kerja Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dengan sumber pembiayaan dari APBD Kabupaten Bangka Tengah dan dana Biaya Operasional Sekolah Pendidikan (BOSP).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan terobosan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam melindungi dan menyejahterakan guru dan tenaga kependidikan non PNS.

“Pagi ini kita bersilaturahmi dengan teman-teman tenaga kontrak Dinas Pendidikan Bangka Tengah dan secara resmi melakukan rekayasa kontrak dengan maksud agar mereka bisa menjalankan rutinitas guru ataupun tenaga kependidikan yang berlandaskan badan hukum,” ucap Algafry.

Sebagai informasi, berdasarkan data per-1 Januari 2023, pembiayaan guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap melalui APBD Kabupaten Bangka Tengah berjumlah total 595 orang, dengan rincian sebagai berikut:

1. GTT/PTT TK sebanyak 22 orang,

2. GTT/PTT SD sebanyak 384 orang,

3. GTT/PTT SMP sebanyak 167 orang,

4. GTT PAI sebanyak 22 orang.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga memberikan dukungan kepada Tenaga Pendidik Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam menempuh pendidikan profesi.

“Kami juga sudah memberikan dukungan kepada 56 tenaga pendidik guru agama Islam yang ada di Bangka Tengah. Mereka mendapat pendidikan profesinya di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan alhamdulillah 53 orang sudah lulus, diusul 3 orang lagi di bulan Februari,” ucap Algafry.

Ia juga menyampaikan bahwa keberadaan guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Bangka Tengah sangat dibutuhkan untuk menyiapkan generasi-generasi Bangka Tengah yang berakhlak dan berilmu.

“Jangan berkecil hati, keberadaan teman-teman semua sangat kami butuhkan dan tentunya juga kami perhatikan,” tuturnya.

Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini diakui masih ada peluang-peluang melalui jalur P3K yang pada tahun 2024 akan dibuka sebanyak 240 formasi.

“Siapkan diri dan tetap semangat,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah dan jajaran pengawas guru se-Bangka Tengah.

(Diskominfosta Bangka Tengah/Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *