Asoka Supermarket Koba Resmi dibuka, Algafry Harap Bisa Serap Tenaga Kerja Lokal

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Opening Asoka Supermarket dan Dept. Store Koba Bangka Tengah berlangsung meriah dengan antusias masyarakat sekitar, pada Sabtu (18/3/2023).

Diketahui, Asoka Supermarket dan Dept. Store yang terdiri dari 2 lantai ini memiliki pegawai yang 90%nya berasal dari tenaga Lokal.

Tak hanya itu, Letak Asoka Supermarket Koba sangat strategi yang berada di sisi jalan raya utama Kota Koba, tepatnya Jl. Soekarno Hatta II, Simpang Perlang, Bangka Tengah. Dibuka setiap hari sejak pukul 08.30 hingga 21.30 wib, khusus Malam Minggu tutup pukul 22.00 wib.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat kepada pihak Asoka yang telah hadir dan menjadi bagian masyarakat Bangka Tengah,” ucapnya Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada Bekawan.co, id.

Menurut Algafry, kehadiran Asoka bakal membuat Bangka Tengah semakin ramai, kebutuhan masyarakat semakin terpenuhi dan adanya kesempatan masyarakat untuk bekerja.

“Yang terpenting, Asoka ini bisa menyerap tenaga lokal dan tidak serta merta hanya berdiri, tapi bisa memberdayakan masyarakat lokal serta memberikan dampak ekonomi yang baik,” ujarnya.

Ia pun mengaku, pihaknya memang memberikan intervensi agar pihak perusahaan ini bisa memberdayakan tenaga kerja lokal.

“Tentunya pihak perusahaan diharapkan bisa memberikan feedback yang baik bagi masyarakat Bangka Tengah, silahkan disesuaikan dan diakomodir,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Manager Development Asoka Supermarket dan Dept. Store, Siswanto Maitrikalama (Pengembang Perusahaan – red) merasa sangat bangga, pasalnya Asoka kini telah hadir di Bangka Tengah.

“Asoka adalah pusat belanja yang lengkap, dengan 3 wilayah dagang, yakni supermarket, fashion dan demis strore serta kita menawarkan kenyamanan dalam berbelanja, dari segi penerangan, kesejukan dan harga, kita upayakan yang terbaik,” ujarnya.

Ia berharap, kehadiran Asoka diharapkan dapat mempermudah pemenuhan kebutuhan masyarakat Koba sehari-hari dan dapat memberdayakan potensi lokal serta menjadi tolak ukur kemajuan investasi di Bateng.

Menurutnya selama ini, daerah Bangka Tengah, khususnya Kota Koba hanya sebagai jalan akses masuk dan lewat masyarakat dari Bangka Selatan, Koba ke Pangkalpinang, sehingga Asoka diharapkan bisa membuat Koba sebagai Kota persinggahan.

“Terimakasih telah menjadikan Asoka bagian masyarakat Bateng dan kita juga sudah menyerap tenaga kerja lokal 90 persen dan 10 persenya merupakan para pembimbing, kalau mereka sudah terbimbing dan mandiri, pasti 100.persen kita serap tenaga lokal,” imbuhnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *