Ayo Ramaikan Lomba Dayung dan Nuis Lokan di Festival Pasir Padi

0
Share

Bekawan.co.id, Pangkalpinang — Lomba dayung hingga nuis lokan siap digelar Basarnas Bangka Belitung, dalam event Festival Pasir Padi yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Tak hanya lomba dayung dan nuis lokan, Festival Pasir Padi yang akan diselenggarakan pada Minggu (5/3/2023) juga akan menggelar jalan santai bersama.

“Ini merupakan kerja sama dengan Pemkot Pangkalpinang untuk mengadakan festival pasir padi, ada agendanya jalan sehat, nuis lokan dan lomba dayung bersama instansi dan BUMN,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, Jum’at (3/3/2023).

I Made Oka mengatakan untuk lomba dayung, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 20 rubber boat yang akan digunakan para peserta lomba.

“Untuk saat ini peserta ada 17, kalau rubber boat kami yang menyiapkan. Nanti kegiatan akan dimulai sekitar pukul 06.00, karena kita menyesuaikan pasir air Pantai Pasir Padi,” tuturnya.

Lebih lanjut untuk nuis lokan, I Made Oka Astawa mengungkapkan pihaknya ingin bersatu padu bersama masyarakat dengan mengangkat kearifan lokal.

“Karena ini kearifan lokal banyak lokan, sebelumnya juga ada mukat jadi begitu juga ini bisa kita lakukan di Pantai Pasir Padi. Sehingga semua bisa menyatu untuk sinergis pemerintah dan masyarakat, harapannya ini untuk menjaga kekompakan dan semua kegiatan juga mengutamakan safety,” jelasnya kepada media Bekawan.co.id.

Selain itu dalam Festival Pantai Pasir Padi, akan dibagikan sejumlah hadiah dengan doorprize satu unit sepeda motor.

“Iya kita juga ada doorprize ada motor, lalu juga kulkas, sepeda, Televisi, kompor dan masih banyak lagi hadiah yang akan kita bagikan di Festival Pantai Pasir Padi nanti,” ungkapnya.

Sementara itu diketahui sebelumnya pihak Basarnas Bangka Belitung, juga telah melakukan serangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Ke 51 Basarnas.

Mulai dari kegiatan donor darah, pelepasan ikan endemik dan native di kolong spirtus hingga penanaman bibit mangrove.

Reporter : Putri Anggun

Editor      : Robie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *