Bangka Tengah Pertahankan Penghargaan KLA Nindya 2023 dari Menteri PPPA

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, SEMARANG – Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya kembali diraih oleh Kabupaten Bangka Tengah pada tahun 2023 ini. Hadir Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, menerima piagam dan piala langsung dari Menteri PPPA, Bintang Puspayoga, di Pandanaran Ballroom, Hotel Padma, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/07/2023) malam.

Ditemui usai acara, Algafry Rahman mengaku bersyukur dan bangga karena masih bisa mempertahankan penghargaan ini. Disebutnya penghargaan ini untuk semua pihak yang telah mendukung terwujudnya Bangka Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Alhamdulillah malam ini Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak Nindya yang kedua kalinya. Ini semua buah karya teman-teman yang menyukseskan Bangka Tengah sehingga bisa menjadi Kabupaten Layak Anak,” ujarnya. 

Algafry juga berterima kasih dan meminta pencapaian ini menjadi motivasi semua pihak untuk mewujudkan sebuah kabupaten yang benar-benar memperhatikan anak.

“Termasuk berkontribusi pada pembangunan, khususnya untuk generasi yang akan datang. Jadi ini bukan hanya semata-mata penghargaan, tapi juga betul-betul menjadikan kabupaten kita, termasuk kita pelaku di dalamnya, berupaya keras memberikan keleluasaan dan kebaikan bagi anak kita semuanya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), Dede Lina Lindayanti, menjelaskan bahwa penghargaan ini hasil upaya dari semua pihak dalam pelaksanaanPerlindungan di Bangka Tengah.

“Apresiasi ini adalah untuk kita semua, tim gugus tugas KLA, dari mulai dari eksekutif, legislatif, masyarakat, anak, dunia usaha, dan media. Jadi semua elemen berperan dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak,” terang Dede.

Lebih lanjut Dede berharap agar kedepan anak Bangka Tengah selalu terpenuhi hak-hak dasarnya dan juga terlindungi semua permasalahannya.

“kita bergerak bersama, melindungi bersama, sehingga anak-anak merasa aman tinggal di Bangka Tengah. Salam Berlian: Bersama Lindungi Anak,” pungkasnya.*

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *