Bupati Bateng Pimpin Upacara Bendera di SDN 05 Simpang Katis, Ini Amanatnya!

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Suara lantang penuh semangat dan kekompakan ditunjukkan siswa-siswi SD Negeri 05 Simpang Katis ketika ikut membacakan Pancasila yang dibacakan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, selaku Pembina Upacara Bendera pada Senin (13/02/2023), di Halaman SD Negeri 05 Simpang Katis.

Tak hanya itu, ketika Bendera Merah Putih akan dikibarkan, siswa–siswi SD Negeri 05 Simpang Katis pun semakin semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya mengiringi Bendera Merah Putih menuju puncak.

Upacara bendera dilaksanakan sebagai bentuk rasa cinta dan loyalitas terhadap tanah air Indonesia. Aktivitas rutin yang dilaksanakan oleh pegawai instansi pemerintah atau sekolah biasanya dilaksanakan setiap Senin pagi.

Algafry Rahman merasa bersyukur bisa bertemu serta menyapa baik guru-guru maupun siswa-siswi SD Negeri 05 Simpang Katis. Ia juga mengisahkan pelaksanaan upacara bendera sudah dilakukan bahkan jauh semenjak dirinya mengenyam pendidikan sekolah dasar juga.

“Sejak dahulu, selain menjadi peserta upacara, kita disuruh oleh guru untuk menjadi pemimpin upacara, pembawa bendera, pembaca Undang-Undang Dasar, dan pembaca doa, tanpa tahu maknanya. Tetapi semakin ke depan kita menjadi tahu bahwa itu menjadi pengingat serta pembelajaran bahwa ada makna perjuangan dan kedisiplinan untuk berkibarnya bendera,” ungkapnya.

Algafry juga turut mengapresiasi melihat semangat, kekompakan dan antusiasme siswa–siswi SD Negeri 05 Simpang Katis. Selain itu tak lupa, Ia juga berpesan dan menyemangati siswa-siswi SD Negeri 05 Simpang Katis untuk harus belajar dengan baik serta bersungguh–sungguh.

“Anak-anakku, dari mana pun kita berasal, kita jangan kalah saing, kita harus berani, raih pendidikan yang tinggi,” pesan Bang Ayi sapaan akrabnya.

Tak lupa, Ia mengajak para siswa agar belajar dengan baik serta bersungguh–sungguh, menjadi pintar, menjadi yang terbaik dan dibekali dengan akhlak yang terpuji.

“Untuk para guru, terima kasih sudah mendidik anak–anak, teruslah berjuang dengan kreatif, inovatif serta penuh kesabaran dan keikhlasan untuk memajukan generasi kita ke depan. Kami, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, akan terus mendukung para guru,” ucap Algafry.

Dalam kesempatan ini pula seusai upacara bendera, Bupati Bangka Tengah turut menyempatkan diri berkeliling sekolah serta menyapa dan memberikan semangat siswa–siswi SD Negeri 05 Simpang Katis yang akan memulai waktu pelajaran.*

(Diskominfosta Bangka Tengah/Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *