Bupati Riza Hadirkan Tipe-X di Festival Pesona UMKM Basel 2023

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA SELATAN – Event garapan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, menghadirkan Band Tipe-X pada Festival Pesona UMKM Bangka Selatan, tanggal 30 November 2023 mendatang.

Selain penampilan Tipe-X, terdapat banyak penampil lainya yang bakal menjadi pengisi acara di Festival Pesona UMKM Bangka Selatan. Lagi-lagi, event ini tidak hanya sekedar hiburan semata, namun juga menjadi wadah bagi pelaku kreatif dan UMKM masyarakat setempat.

“Insya Allah jika tidak ada halangan, akhir bulan ini kita kembali dihibur oleh band SKA, Tipe- X,” ucap Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Senin (13/11/23).

Lanjut Bupati menjelaskan, sama seperti event lainnya, konser Tipe-X beranggotakan Tresno Riadi (vokal), Micky (bass), Yoss (gitar), Aditya Pratama (drum), Billy (gitar), Anto (trombone), dan Andi Toha (saksofon), juga tidak dipungut biaya.

Namun, ia meminta masyarakat untuk tetap membawa uang untuk ikut serta membantu pengembangan UMKM. Orang nomor satu di Bumi Junjung Besaoh ini juga mengingatkan agar semua yang hadir ikut menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bersama, serta menjaga kebersihan.

“Tentunya ini untuk mewadahi UMKM, maka dari itu kami tetap minta kepada pengunjung untuk memborong usaha maupun dagangan masyarakat setempat,” jelas Riza.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Anshori mengatakan, festival ini diikuti oleh ratusan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bangka Selatan dengan beberapa produk yang dipamerkan.

“Salah satu tujuan utama dari Festival Pesona UMKM Basel adalah meningkatkan visibilitas UMKM lokal di mata masyarakat. Dengan memberikan akses langsung kepada konsumen, pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk mempromosikan kualitas produk mereka serta menjalin hubungan yang lebih personal dengan pelanggan,” ujarnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya telah menyusun susunan acara dengan melibatkan beberapa OPD dan lembaga yang terkait. Lanjutnya, festival UMKM yang diatur dengan baik akan berjalan dengan lancar sesuai harapan, serta dapat bersinergi dengan program kegiatan yang ada pada OPD.

“Saat ini kita rampungkan bersama dengan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan. Turut juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan Bangka Selatan mengisi acara,” imbuhnya. (Red/Bkw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *