Ciptakan Generasi Qurani, Tadarus & Salat Duha Gencar Dilaksanakan di SMPN 5 Toboali

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Toboali memiliki pelbagai kegiatan positif untuk menciptakan generasi qurani bagi para pelajarnya. Terlebih saat ini dalam suasana yang sangat baik, momentum menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadan 1444 H.

Salah satu yang baru saja dilaksanakan oleh pihak sekolah beralamat di Jl Bahar, Kelurahan Toboali itu yaitu Salat Duha Berjemaah dan Tadarus Al Quran. Kegiatan ini rutin dilaksanakan seperti disampaikan Kepala SMPN 5 Toboali Yulianto saat dimintai konfirmasi pada Rabu (29/3) pagi kepada wartawan.

“Jadi di bulan yang penuh berkah ini di sekolah kita rutin dilaksanakan dua kegiatan itu, Salat Duha Berjemaah dan Tadarus Al Quran, bukan hanya sekadar menahan haus dan lapar, namun, lebih dari itu. Ini untuk mendidik anak-anak kita agar lebih maksimalkan kegiatan keislaman di bulan puasa,” ungkapnya.

Setiap harinya, kata Yulianto para siswi dan siswa membaca dua juz Al Quran. Tidak hanya membaca saja, tetapi juga dalam tadarus ini siswa juga belajar cara membaca Al Quran yang baik dan benar. Serta makna yang terkandung di dalam kitab suci umai islam ini. Begitu juga dengan salat sunnah duha.

“Harapan kami melalui kegiatan ini ke depannya anak-anak kita terbiasa untuk membaca Al Quran sebelum pembelajaran. Karena dapat menenangkan pikiran dan batin serta meningkatkan rasa cinta terhadap Al Quran sebagai umat Rasullulah SAW,” harap Yulianto.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *