Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja, Dinas Perikanan Bateng Gelarkan Forum Perangkat Daerah

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah tahun anggaran 2024, Pemkab Bangka Tengah bersama dengan Dinas Perikanan Bangka Tengah menggelar Forum Perangkat Daerah bertemakan “KKP Thrive, Bangka Tengah Semakin Unggul,” berlangsung di Jabrik Resto, Pangkalanbaru, Bangka Tengah pada Selasa (21/2/2023)

Diketahui agenda tersebut dihadiri 80 orang perwakilan dari pelaku usaha perikanan yang terdiri dari nelayan, pembudidaya dan pengolah hasil Perikanan.

Tampak juga Penyuluh Perikanan, UPT Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yakni Kepala SKIPM Pangkalpinang, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, NGO, Dan Stakeholder lainnnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten Bid. Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Tengah, Drs. Pittor, MM, yang juga mewakili Bupati Bangka Tengah.

“Forum Perangkat Daerah ini sangatlah baik dan strategis untuk dilaksanakan, apalagi berhubungan dengan program dan kegiatan disektor perikanan Bangka Tengah,” ujarnya.

Pittor katakan, segala bentuk inovasi yang sudah ada pada sektor perikanan di Bangka Tengah ini harus dipetahankan dan ditingkatkan.

“Karena kita tahu bahwa sektor perikanan ini tidak boleh terhenti pada produksi saja namun harus sampai pada pasca produksi (hilirisasi produk),” terangnya.

“Kita berharap, perikanan di Bangka Tengah apapun itu bentuk programnya di tahun 2024 ini bisa difokuskan dan ditajamkan,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah, Imam Soehadi S.Pi, M.Si mengharapkan melalui Forum Perangkat Daerah ini bisa mengoptimalkan penyerapan aspirasi pelaku usaha perikanan di Bateng.

“Baik itu nelayan, pembudidaya, pengolah hasil perikanan, pemasar hasil serta berbagai lintas sektor perikanan lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap forum ini bisa mempertajam bagaimana fokus program pembangunan disektor perikanan di tahun anggaran 2024 mendatang.

“Tentunya, dalam pengembangan inovasi sektor perikanan ini sinergitas dan kolaborasi sangatlah penting, apalagi peran stakeholder lainnya,” tuturnya.

Tampak hadir juga beberapa narasumber dalam forum tersebut, Biro Perencanaan KKP RI_Koordinator Program dan Anggaran_M.Ramli, Kepala Bappelitbangda Bangka Tengah_Dr. Joko Triadhi, DKP Prop. Kep Bangka Belitung_ Perencana Ahli Muda_Siswantoro, SE. (Robie)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *