Dua Orang Tewas dalam Lakalantas Maut di Desa Ranggung

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Sebuah tikungan yang berada di dekat lokasi bangunan PAM lama Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi lokasi tewasnya dua orang akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Selasa (7/3).

Keduanya bernama Iis Dahlia (31) serta Nur (15) asal Desa Gudang, Kecamatan Simpangrimba. Sementara, Iwan (5) menderita luka berat pada kaki sebelah kiri. Seperti disebutkan Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kapolsek Payung Iptu Husni Afriansysah ketika dikonfirmasi pada Rabu (8/3) pagi.

Ia menjelaskan, insiden tragis tersebut terjadi sekira pukul 14.10 WIB. Saat itu, kendaraan merek Honda Scoopy warna putih dengan Nomor Polisi BN 3540 PC yang ditunggangi ketiga korban melaju dari arah Desa Jelutung II, Kecamatan Simpangrimba. Dari arah sebaliknya melaju mobil jenis Mitsubishi Truck.

“Setibanya di lokasi kejadian kendaraan yang ditunggangi perempuan serta dua anaknya ini menabrak bodi kanan Truck BN 8520 TB yang dikendarai oleh Finsen Sius Sasit bersama Agung dan Adi membawa sembako ke toko-toko langganan di Desa Jelutung II,” ungkap Kapolsek Iptu Husni Afriansyah.

“Akibat insiden ini dua orang meninggal dunia dan satunya sedang mendapat perawatan intensif. Hasil olah TKP kita prediksi peristiwa dimungkinkan terjadi akibat kelalaian pengendara motor ya, karena pada saat melintas di lokasi kejadian tidak bisa mengendalikannya dan menabrak Truck,” tambahnya.

Sementara, Kasatlantas Porles Basel Iptu Edi Yusuf Simpadang menuturkan, korban Iis meninggal dunia di lokasi kejadian setelah mengalami luka berat pada bagian kepala dan anaknya Nur menghembuskan nafas terakhirnya saat dilarikan di RSUD Krio Panting Payung. Setelah mengalami luka berat pada bagian kepala dan kaki patah.

“Kerugian materil sekitar tiga juta untuk perkara ini sudah kita tangani dan diproses lebih lanjut. Kami mengimbau kepada seluruh pengendara agar selalu berhati-hati apalagi di daerah rawan kecelakaan seperti tikungan bangunan PAM Desa Ranggung, gunakan helem dan taat saat berlalulintas,” imbaunya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *