Fendra Sugara & Tomi Ikuti Pelatihan Pelatih Barongsai di Semarang

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (Fobi) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengirimkan dua perwakilannya untuk mengikuti pelatihan pelatih tingkat Nasional tahun 2023 di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/3).

Ketua Umum Cabor FOBI Basel Wendy mengungkapkan diikutsertakannya dua perwakilan pelatih barongsai lokal pada Kamis (9/3) kemarin tersebut guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hanya dari Basel pula, kata Wendy yang mengirimkan dua orang untuk mengikuti pelatihan.

“Di Babel hanya dari kita yang kirimkan dua orang ikuti agenda ini yang tidak lain ialah program FOBI Jateng. Untuk tujuannya sendiri ialah meningkatkan kapasitas SDM pelatih lokal, terlebih di tahun ini ada agenda Pra Pon dan Pon XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara,” ujar Ketua Umum Fobi Basel Wendy.

Wendy menuturkan, pelatihan pelatih ini merupakan undangan langsung dari Fobi Jateng kepada Fobi Basel dan diikuti pula oleh masing-masing daerah se Indonesia. Politisi Demokrat itu berujar, ada tiga kategori yang akan dilatih dalam agenda pelatihan itu, Barongsai, liong (Naga) dan Pekingsai.

“Jadi Fobi Pusat akan melatih tiga kategori mulai dari Barongsai dan liong (Naga) serta Pekingsai, dua orang yang kita kirimkan pemain berpengalaman serta sering mengikuti acara kejuaraan barongsai, Fendra Sugara, kedua Tomi. Semoga sepulang dari Semarang ini banyak ilmu yang didapat,” tambahnya.

Dengan menyerap banyak ilmu, tambah lelaki yang kini duduk di kursi DPRD Basel tersebut, kemampuan pemain barongsai lokal akan semakin meningkat dan berkualitas. Serta apa yang menjadi harapan bersama, yaitu regenerasi akan tercipta dan lebih baik dari seniornya yang ada saat ini.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *