Food Plaza Dikepung Para Bocah Ikuti Lomba Lato-lato

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Puluhan anak-anak terlihat mengerumuni kawasan Food Plaza yang berada tidak jauh dari Simpang 5 Toboali dan Pantai Laut Nek Aji pada Sabtu (14/1) petang. Rupanya keramaian itu tercipta karena ada kegiatan Roadshow Honda Beraksi (Rotasi) yang digelar Honda Babel.

Setidaknya uang tunai sebesar Rp500 ribu dipersiapkan penyelenggara acara untuk kegiatan festival Latto-latto, mainan yang sedang viral saat ini bagi peserta lomba. Pihak Honda Babel juga menggelar acara menarik lainnya mulai dari hiburan, karaoke dan door prize.

Disebutkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Toni Pratama, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan daerah Food Plaza, pusat berjualan bagi UKM.

“Hari ini ada kegiatan menarik di Food Plaza yang menjadi tempat resmi bagi pelaku UKM lokal berjualan, tempat ini bisa dibilang baru, dan sudah ditempati oleh sekitar 15 pedagang dari 30 lapak yang ada di sisi bagian kanan,” ungkap Toni Pratama kepada awak media.

“Jadi pihak Honda Babel buka acara di sini hari ini untuk ajang promosi daerah ini sebagai pusat jualan UKM loh, mereka memanfaatkan sisi kanan yang memang hasil kesepakatan kami dinas dengan pengelola bahwa itu memang untuk ajang promosi,” tambah Toni.

Untuk itu ia mengapresiasi keterlibatan Honda Babel yang telah membantu pemerintah daerah, mempromosikan Food Plaza sebagai kawasan jualan untuk pelaku UKM. Dia berharap, nanti akan ada sponsor lainnya yang terlibat membuka acara di kawasan tersebut.

“Kami membuka ruang seluas-luasnya bagi sponsor yang mau membuka acara di sini, lokasinya strategis karena dekat Pantai Nek Aji dan Simpang 5 yang saat ini sedang viral karena tujuan kita di sini ingin meningkatkan ekonomi pelaku UKM,” bebernya.

Selain itu, ke depan pihaknya berupaya untuk selalu membuat acara di daerah tersebut sesuai arahan pimpinan Bupati Basel Riza Herdavid. Minimal dalam satu pekan satu kali yaitu pada akhir pekan agar kawasan itu semakin hidup dan berkembang nantinya.(Hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *