Ikut Mudik Gratis Bangka Tengah 2023, Semamora : Terima Kasih Saya Sangat Terbantu

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah tersebut terlihat bahagia dan antusias untuk mengikuti mudik gratis lebaran 2023.

Tampak 3 unit bus sudah hadir dan siap untuk berangkat hari ini menuju di pelabuhan Mentok, Bangka Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah Fani Hendra Saputra, menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksana program mudik ini.

“Alhamdulillah, mudik gratis tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah ini bisa kita laksakan,” ucapnya kepada Bekawan.co.id, pada Senin (17/4/2023).

“Dan hari ini, ada sebanyak 177 orang yang telah mendaftar dan berkesempatan dalam mengikuti mudik gratis kali ini,” sambungnya.

Dari jumlah tersebut, pihaknya sudah menyiapkan 7 unit bus untuk keberangkatan, dan keberangkatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari ini 17/4/2023 hingga besok 18/4/2023.

“Karena peserta ini juga lumayan banyak jadi kita siapkan 2 kloter untuk keberangkatannya,” ucapnya

Fani menyebutkan, rata-rata untuk tujuan sendiri kebanyakan keberangkatan menuju ke Pelabuhan Tanjung Api-api.

“Ke tanjung api-api tersebut kita berikan bebas biaya kepada para semua peserta ini dan bertanggung jawab sampai dengan penyebrangannya,” ucapnya.

“Kita berharap, apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bangka Tengah bisa membantu masyarakat kita, yang ingin pulang merayakan lebarannya bersama dengan Keluarga disana,” harapnya.

Sementara itu, Simamora (61) salah satu penumpang mudik gratis yang berasal dari medan dan sudah tinggal di Bangka selama 11 tahun tersebut menyampaikan terimakasih kasih banyak kepada pemkab Bangka Tengah yang telah memberikan mudik gratis ini.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih, ini sangat membantu kami tentunya yang punya tujuan pulang kampung di tahun ini,” ucapnya dengan riut wajah bahagia.

Selain kesempatan pulang kampung saat lebaran, Simamora juga menyebutkan bisa berhemat biaya terutama untuk ongkos transportasi.

“Yang biasanya kita selalu memikirkan biaya untuk ongkos pulang dan lain-lain juga, alhamdulillah kali ini kita terbantu, terimakasih pak Bupati,” imbuhnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *