Example floating
Example floating
Bangka

Jelang Lebaran, Kegiatan Pengamanan di Pelabuhan Belinyu Kian Ditingkatkan

×

Jelang Lebaran, Kegiatan Pengamanan di Pelabuhan Belinyu Kian Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka – Kegiatan pengamanan di kawasan Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Gudang, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka semakin diperketat oleh aparat kepolisian sektor (Polsek) setempat menjelang momentum arus mudik perayaan Idul Fitri 1444 H.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada Rabu (12/4) kemarin. Puluhan personel Polsek Belinyu melakukan pengecekan terhadap Kapal Motor (KM) Bukit Raya yang baru bersandar di pelabuhan. Dari hasil pengecekan, polisi mendapati pelbagai data angkutan dari kapal yang dinahkodai oleh Heri Sasongko itu.

Example 300x600

Diantaranya penumpang turun sekitar 132, penumpang naik 293, penumpang lanjutan 174 orang. Adapun untuk total penumpang d iatas kapal mencapai 467 orang. Selain itu, kapal yang lego jangkar di Pelabuhan Tanjung Gudang pada pukul 13.30 WIB itu kemudian kembali bertolak sekira jam 14.30 WIB.

Rute yang dituju KM Bukit Raya adalah Pelabuhan Kijang Bintang, Kepulauan Riau. Menurut Kapolsek Belinyu AKP Chandra Satria Adi Pradana seizin Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain patroli rutin di tempat rawan di siang hari atau malam, atau pusat keramaian, kita dari Polsek Belinyu juga telah meningkatkan keamanan di wilayah pelabuhan 10 hari sebelum lebaran karena intensitas arus mudik mulai terasa. Kita tempatkan personel di pelabuhan,” ujarnya, Rabu (12/4).

Disebutkan dia, kegiatan pengamanan ini juga melibatkan sejumlah instansi terkait. Mulai dari personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Babel, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Kecamatan Belinyu. Terakhir dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

‚ÄúDalam pengamanan bersama instansi terkait ini kita lakukan dengan berjalan kaki di seputaran pelabuhan dan tiap kapal yang bersandar, kita cek seluruh ruangan. Ini untuk mencegah adanya tindak pidana atau kejahatan seperti premanisme, pencurian, copet, gendam dan lainnya,” tambah AKP Chandra.

Dia harap, dengan adanya kegiatan ini dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah pelabuhan. Baik bagi penumpang serta aktivitas bongkar muat barang. Untuk itu, ia mengimbau para penumpang untuk selalu berhati-hati, menjaga keluarga dan barang yang dibawa.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *