Ketua MDMC Babel Vijay Siap Bertarung dalam Muswil V

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kurang maksimalnya keterlibatan pemuda di dalam organisasi Muhammadiyah Bangka Belitung (Babel) menjadi salah satu motivasi kuat bagi Andi Hendrata untuk mengikuti bursa pencalonan pimpinan dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V 2023, Kamis (27/1).

Pasalnya, dalam muswil yang digelar di Gedung Serba Guna milik Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Jl Raya Parit 3 Desa Gadung, Toboali itu dengan agenda pemilihan Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Babel 2022-2027. Sekitar 30 nama telah ditetapkan sebagai calon.

Satu diantaranya adalah Andi Hendrata alias Vijay. Kepada awak media, Kamis (27/1) petang Vijay menyebut, hal yang memotivasi dia berani berpartisipasi dalam pemilihan PWM ini untuk memaksimalkan suara pemuda yang selama ini kurang didengar di kalangan pimpinan. Begitu pun setiap kegiatan.

“Pada dasarnya niat saya maju ini agar suara dan keterlibatan pemuda dalam Muhammadiyah mungkin agak kurang tersentuh dari ayahanda-ayahanda di wilayah dan di daerah. Dengan adanya muswil ini, saya ingin terlibat langsung, coba masuk dalam struktur untuk merangkul ortom-ortom,” ungkapnya.

Sehingga, apa yang menjadi aspirasi di kalangan pemuda muhammadiyah ke depan bisa dimasukan dalam program kerja dan direalisasikan ke depannya. Apalagi dengan pengalaman yang ada di organisasi muhammadiyah, dia yakin dan percaya dapat memimpin muhammadiyah wilayah pada periode kali ini.

“Kebetulan saya pernah pada pengurus pemuda Pangkalpinang dari 2014 ke 2016, kemudian MDMC Wilayah Babel dan sekarang pengurus ranting kecamatan kota dan pengurus satgas advokasi di wilayah. Jadi kalau dari perjalanan di organisasi sudah cukup untuk ikut dalam pencalonan,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *