Lomba Lato-lato akan Digelar Polsek Payung, Ada Senam Aerobik Bersama Juga Loh

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Markas Komando (Mako) Kepolisian Sektor (Polsek) Payung pada Jumat (27/1) esok petang akan ramai dipenuhi oleh ratusan masyarakat baik dari kalangan dewasa dan anak-anak. Pasalnya, akan ada senam aerobik bersama dan lomba lato-lato untuk anak-anak.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Selatan (Basel) AKBP Joko Isnawan melalui Kapolsek Payung Iptu Joniarto membenarkan akan adanya dua kegiatan tersebut. Dia mengatakan untuk senam aerobik ini akan diikuti oleh puluhan ibu-ibu dari Kecamatan Payung khususnya Desa Payung.

“Kalau untuk senam ini akan diikuti dari unsur ibu-ibu binaan ibu kades, jadi sebelum menggelar lomba lato-lato itu kita gelar senam bersama dulu. Untuk lomba lato-lato, awalnya kita hanya buka di Desa Payung saja tapi karena antusias tinggi, mungkin akan banyak peserta,” ujarnya, Kamis (26/1) pagi.

Nantinya kata mantan Kapolsek Pemali Polres Bangka itu, para pemenang lomba lato-lato akan mendapat hadiah berupa alat-alat perlengkapan sekolah. Dengan harapan untuk mengurangi dampak negatif dari penggunaan gadget yang saat ini semakin marak di kalangan anak-anak sekolah.

“Selain pengawasan yang kurang, efek dari penggunaan gadget bagi anak, dia bermain game, bisa merusak pola pikir generasi penerus kita, apalagi mata dan kesehatan mereka. Ini jadi salah satu tujuan mengapa acara kecil-kecilan ini kita selenggarakan,” tambah Kapolsek Payung Iptu Joniarto.

Selain itu, dirinya berharap melalui giat yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Payung ini menanamkan kesan polisi tidak untuk ditakuti bagi anak-anak. Dengan melakukan pendekatan yang maksimal melalui acara ini sehingga ke depan, dalam diri anak dapat tercipta kesan polisi sahabat anak-anak.

“Jadi mulai kita biasakan anak-anak ini mencintai polisi, karena kegiatan ini bermula saat rutinitas kita kemari, lari sore ketemu anak-anak, mereka lalu menyapa karena sudah mengenal saya sambil main lato-lato. Jadi saya ajak ikut lomba, dan mereka antusias untuk berpartisipasi pada lomba ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Iptu Joniarto, dia rencananya akan rutin melaksanakan acara ini setiap akhir pekan di hari Jumat. Sebagai bagian dari dekatkan diri dengan masyarakat dari kalangan dewasa hingga anak-anak dan cegah aksi penculikan anak yang marak terjadi akhir-akhir ini.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *