Lomba Tingkat Dua & Raicab Digelar Februari Mendatang, Ini Kata Anshori

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Wakil Ketua Bina Muda (Wakabinamuda) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Anshori berujar, sejumlah acara kepramukaan akan digelar pada tahun 2023 ini untuk tingkatkan kompetensi para anggota pramuka di daerah ini.

Seperti halnya lomba tingkat dua yang dijadwalkan aka berlangsung tanggal 3 hingga 5 Februari 2023 mendatang. Selain untuk meningkatkan kompetensi pramuka, acara ini juga digelar sebagai ajang mempererat silaturahmi, berbagi ilmu pengetahuan, keterampilan dan pengalaman antar peserta lomba.

“Kalau awal Februari ada lomba tingkat dua, rencananya akhir Februari kita dari pengurus Kwarcab akan melaksanakan Raimuna Cabang atau Raicab di Bumi Perkemahan Pramuka di Komplek Parit Tiga Pemkab Basel,” ujar Anshori seizin Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Basel Elizia Riza Herdavid, Senin (23/1) pagi.

Dikatakan oleh Ketua Majelis Pembina Ranting (Kamabiran) Toboali tersebut, dari kwarcab akan terus menggelar acara rutin pramuka pada tahun 2023 ini sebagai bagian dari persiapan untuk berpartisipasi dalam acara di tingkat daerah dan nasional. Baik itu kegiatan Raimuna Daerah dan Nasional.

“Memang saat ini kita telah mulai buat persiapan untuk kegiatan pada tingkat daerah dan nasional, karena kabarnya akan ada rainas ada lomba tingkat lima dan lainnya. Yang terpenting sekarang ini kwarcab menjaga sinergitas dengan kwarran dan gugus depan,” pungkas Anshori.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *