Marak Peredaran Miras & Narkoba Diterima Ali Akbar dalam Jumat Curhat

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Leparpongok Ipda Ali Akbar kembali melaksanakan program Jumat Curhat. Kali ini, program guna menyerap aspirasi masyarakat ihwal kamtibmas itu digelar di Dusun Simpang 3 Desa Penutuk, Lepar, Jumat (17/2) pagi.

Pelbagai aspirasi diserap oleh Ipda Ali Akbar pada edisi curhat kali ini. Seperti yang disampaikan Yudistira, Tokoh Pemuda setempat meminta kepolisian melakukan penertiban apabila adanya penjualan minuman keras (Miras) yang dapat menimbulkan efek negatif bagi masyarakat yang mengkonsumsinya.

Yudistira menyebut, dari pihaknya akan berupaya melaksanakan hal-hal positif seperti mengaktifkan kegiatan olahraga guna mencegah perbuatan negatif di kalangan pemuda. Aspirasi yang kedua tidak kalah menarik berasal dari Sapari, salah satu Tokoh Adat di kecamatan setempat.

Dia meminta polisi untuk memberantas peredaran gelap narkoba untuk menjaga generasi muda agar tidak terjerumus menggunakan barang haram itu. Terakhir berasal dari Tokoh Agama bernama Jumadi. Dia sangat berharap untuk adanya yayasan untuk perkuat pendidikan agama di desa.

Kapolsek Leparpongok Ipda Ali Akbar seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan memberi respons atas usulan-usulan yang disampaikan masyarakat dengan total yang hadir sebanyak 30 orang. Dia akan berupaya untuk menindaklanjuti aspirasi itu dengan segera apabila hal itu menjadi kewenangan kepolisian.

“Untuk yang menjadi kewenangan kami aspirasi ini akan segera ditindaklanjuti seperti pemberantasan narkoba yang marak dan peredaran miras. Namun kalau yang seperti pendirian yayasan itu nanti kita akan komunikasi dengan pihak-pihak terkait agar segera dapat ditindaklanjuti,” ujar Ipda Ali Akbar.

Ali mengapresiasi atas kehadiran dari masyarakat Lepar pada kegiatan ini. Ia berharap melalui kegiatan jumat curhat ini masyarakat bisa bersinergi dan bekerja sama dengan TNI dan Polri dan diharapkan pula melalui program ini kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat selalu dirasakan ke depannya.

“Kami harapkan kerja sama yang baik dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di desa dan harapan kita bersama tidak ada pelanggaran di wilayah kita. Alangkah baiknya jika ada permasalahan dapat kita selesaikan secara kekeluargaan dan secara musyawarah,” harapnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *