Masa Uji Coba Sistem Absensi Guru SiPelawan diperpanjang 1 Bulan, Ini Alasannya! 

0
Share

Bekawan.co.id, Koba – Masa uji coba Sistem Presensi Selawang Segantang (SiPelawan) yang diterapkan pada Instansi Pendidikan bagi guru di Bangka Tengah sejak tanggal 1 Maret hingga 31 maret 2023 besok akan diperpanjang selama 1 bulan lagi di bulan April 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Pembinaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kab. Bangka Tengah, Hendri Noviyarto kepada pihak Bekawan.co.id, pada Rabu (29/3/2023).

“Ya memang benar, uji coba pada Sistem Absensi Guru kita perpanjang selama 1 bulan pada bulan April mendatang,” ujarnya.

Ia mengatakan, perpanjangan yang dilakukan ini dikarenakan masuknya bulan ramadhan saat ini.

“Karena di bulan ramadhan ini akan ada penyesuaian lagi untuk jam masuk dan pulangnya bagi guru-guru,” ungkapnya.

“Selain itu , uji coba ini diperpanjang agar para guru-guru lebih terbiasa dengan sistem inovasi SiPelawan ini,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan, dari hasil evaluasi pada masa uji coba pertama tidak ada masalah yang begitu serius.

“Sejauh ini hanya perbaikan pada reset data, penggantian handphone, dan GPS yang belum akurat dibeberapa wilayah,” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait dengan usulan-usulan yang disampaikan guru selama masa uji coba pertama, yang salah satunya adalah batas waktu dalam pengisian absensinya.

“Kalo jangka waktu saat ini 6.30 – 7.15 Wib yang kita berikan, sayq rasa dengan rentang waktu 45 menit tersebut sudah lebih dari cukup,” terangnya.

“Untuk hal-hal lainnya kita tunggu perkembangannya selama bulan puasa ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Kab. Bangka Tengah, Risaldi Adhari mengatakan dilakukannya perpanjangan ini dikarenakan masih banyak guru yang belum memahami sistem dari SiPelawan ini.

“Karena itu perpanjangan ini kita lakukan supaya hal-hal yang tidak diinginkan atau ada yang dirugikan dari ketidakpahaman nanti bisa dihindari,” ungkapnya.

“Tidak lain, target kami kedepan nanti penerapan pada SiPelawan ini bisa menyeragamkan semua pegawai yang ada di Lingkungan Kabupaten Bangka Tengah,” imbuhnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *