Mie Go Resmi Menjabat Sekda Kota Pangkalpinang, Molen : Bertugaslah Dengan Totalitas Loyalitas

0
Share

Bekawan.co.id, Pangkalpinang – Setelah selama 49 hari menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), kini Mie Go resmi menjabat menjadi Sekda Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung definitif.

Hal ini setelah Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melantik Mie Go di Ruang OR Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota setempat, Rabu (1/3/2023).

Mie Go mengaku, usai dilantik menjadi Sekda dirinya siap all out atau mengeluarkan segala kemampuannya untuk kemajuan Kota Pangkalpinang. Baik secara tenaga maupun pikirannya, terutama dengan jabatan Sekda yang dia emban sejak hari ini.

“Intinya saya all out dan maksimal untuk menjalankan tugas, ini demi Kota Pangkalpinang,” kata dia kepada Bekawan.co.id.

Mie Go juga berujar, dirinya sendiri sangat bersyukur dapat terpilih menjadi Sekda Pangkalpinang definitif. Dia sendiri telah mendeklarasikan diri untuk siap membantu dan mengemban amanah yang diberikan oleh Wali Kota Pangkalpinang.

Terutama dalam menjalankan peran strategis pemerintah daerah dalam mewujudkan visi-misi sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) dan rencana strategis daerah.

Kegiatan Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang, Forkopimda Provinsi Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Sekda Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang serta Camat dan Lurah.

“Maka pada hari ini terhitung 1 Maret tahun 2023 Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang dilantik dan diambil sumpahnya. Saya berharap saudara Sekretaris Daerah yang baru dilantik dapat membaca dinamika yang berkembang di masyarakat terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung kebijakan Kepala Daerah serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik dengan seluruh instansi,” Ujar Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Beliau mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku Pegawai Negeri Sipil yang harus melekat pada diri masing-masing.

“Karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara-saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan, mari terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri,” tutur Maulan Aklil.

Ia juga mengatakan bahwa tantangan kedepan akan terus tumbuh dengan pesat, kemajuan teknologi informasi akan menjadi ruang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan masyarakat.

“Karena demikian untuk menjawab tantangan yang ada tidak ada cara lain selain harus mengembangkan serta terus berinovasi dan tidak terjebak dengan rutinitas,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman tersebut juga menambahkan bahwa tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik, jadi segala sesuatu yang tidak politikpun di politikkan.

“Saya mohon jangan bikin gaduh, kita hadir dengan kesejukan dan kedamaian, bertugaslah dengan totalitas, loyalitas, kerja ikhlas, kerja keras sehingga sampai tuntas, ” tegasnya.

Reporter : Putri Anggun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *