Sosok Joniarto Dimata Camat, M Rifani : Anggap Payung Kampung Halaman Kedua

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Jabatan Kapolsek Payung kini diemban oleh Iptu Husni Afriansyah setelah diambil sumpah jabatannya oleh Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan pada Senin (27/2) kemarin. Husni menggantikan Iptu Joniarto yang dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam.

Namun selama memimpin dua wilayah hukum sekaligus, Kecamatan Payung dan Pulaubesar, banyak hal yang telah dilakukan Iptu Joniarto. Program kerja, inovasi dan terobosan yang digagas mantan Kapolsel Pemali, Bangka itu sedikit banyak dikenang. Seperti halnya dikatakan oleh Camat Payung Arman.

“Saat saya masuk kecamatan Pak Joni ini sudah memimpin polsek. Selama ini dari apa yang saya rasakan secara pribadi beliau bagus dekat dengan masyarakat suka membantu kegiatan di kecamatan. Intinya kerja sama atau komunikasi dan koordinasi selama ini tak ada masalah,” ujarnya, Rabu (1/3).

“Kami di kecamatan selalu melibatkan beliau dan alhamdulillah beliau setiap ada kegiatan apapun selalu ikut terlibat dan aktif. Kepada Pak Joni yang sudah meninggalkan Payung dan mendapat jabatan baru, saya ucapkan selamat dan harapan saya lebih sukses dan terus menyebar kebaikan,” sebutnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kades Payung M Rifani. Menurut dia, selama memimpin polse 1 tahun 9 bulan, apa yang dilakukan Iptu Joniarto, terobosan atau program sangat bermasyarakat. Seperti senam bersama, lomba burung bertajuk Kicau Mania Payung. Itu semua rutin dilaksanakan di Payung.

“Kalau di bidang olahraga ada kegiatan motoran adventure, atau terabas kalau bahasa daerah kita itu rutin dilakukan beliau. Beliau selalu melibatkan unsur apapun, instansi dan masyarakat. Hari ulang tahun kabupaten dan negara, di bidang keagaman dan lainnya beliau selalu berpartisipasi,” ungkap M Rifani.

“Harapan saya kepada Pak Joni yang utama mohon bimbingan, nasihat atau masukan dan saran kepada kami karena beliau masih di lingkup polres. Kedua anggaplah Kecamatan Payung ini sebagai kampung halaman beliau yang kedua, sukses selalu untuk Pak Joni ke depannya,” tambah kades.

Menanggapi hal itu, Iptu Joniarto nilai memang selama memimpin Polsek Payung, hubungan antara Polri, unsur forum pimpinan kecamatan, pemdes dan stakeholder lainnya dari Payung dan Pulaubesar sangat terjaga dengan baik. Dalam menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya mengucapakan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini, dalam segala hal. khususnya di era pandemi kemarin itu, vaksin kita lancar. Dan mendapatkan penghargaan dari Polda Babel karena capaian 100 persen. Dan alhamdulillah salah satu inovasi saya yang lain dirikan kantor baru,” katanya.

“Karena setelah sekian puluh tahun itu baru terealisasikan di atas lahan hibah dari Pemdes Payung. Atas hal ini saya juga mengapresiasi dukung Pak Kades Payung yang sudah menghibahkan lahan kantor polsek yang baru semoga ke depan pelayanan ke masyarakat semakin maksimal,” sambung Joniarto.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *