Momentum Hari Jadi Basel & Muswil, Unmuh Babel Sosialisasikan PMB

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Tim unit bagian promosi dan penerimaan mahasiswa baru (P2MB) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Puluhan personel dari pelbagai jajaran terlibat dalam sosialisasi PMB yang dilakukan selama dua hari dari tanggal 27-28 Januari 2023 kemarin. Mulai dari Tim Unit P2MB, SDM, Humas dan Protokol, Biro Akademik dan Kemahasiswaan serta Tenaga Pendidik dan pelbagai Program Studi Unmuh.

Sosialisasi ini dilaksanakan bertepatan dengan momentum perayaan Hari Jadi ke 20 Negeri Junjung Besaoh, julukan Basel jatuh pada tanggal 27 Januari. Selain itu, juga adanya Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V Muhammadiyah Babel dengan agenda pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

Staf Bagian Unit P2MB Unmuh Babel Hentri Cayani, S.E., M.M menyebut untuk sasaran sosialisasi adalah pusat keramaian di Kota Toboali. Seperti daerah Simpang Lima, sepanjang Jl Jenderal Sudirman, kafe-kafe, warung, rumah makan serta kawasan destinasi wisata Batu Belimbing dan lainnya.

“Jadi selama dua hari kemarin kami di Kota Habang melaksanakan sosialisasi dari pagi hingga malam ke sejumlah tempat. Sasarannya setiap warga yang kami temui, kite kenalkan kampus kita, apa saja keunggulannya dari kampus ini dengan membagikan brosur dan kalender kenangan supaya siapapun yang melihat langsung mengingat Unmuh Babel,” ujar Hentri Cayani.

Hentri menambahkan, tujuan dilakukan kegiatan ini agar masyarakat lebih mengetahui secara detail tentang apa saja keunggulan kampus sehingga Unmuh Babel jadi kampus terpercaya. Untuk mereka menimba ilmu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kemudian para orang tua yakin untuk mengkuliahkan anaknya ke kampus Unmuh Babel. Selain memiliki dua fakultas, Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Teknik dan Sipil (FTS), banyak pilihan prodi di sini. Seperti Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Jasmani dan Rekreasi (PJKR).

Pendidikan Matematika (PMTK) serta Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) untuk FKIP. Sementara FTS ada tiga prodi yaitu Teknik Sipil, Ilmu Komputer, dan Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA). Di mana KSDA ini baru satu-satunya di Indonesia kampus yang memiliki prodi tersebut.

Sekadar diketahui, sosialisasi Kampus Unmuh Babel telah digencarkan sejak bulan Oktober 2022 lalu. Hampir seluruh sekolah tingkat SMA, SMK, MA di provinsi ini sudah dikunjungi. Yang dikomandoi Kepala Unit Azhar Yadi, S.E sesuai amanah Rektor Ir Fadillah Sabri, S.T., M.Eng.,IPM kepad Tim P2MB. Di bawah koordinasi Ketua PMB Gatot Afrianto,S.Sos.I dan Pengarah PMB TA 2023-2024 Dr. Pratiwi Amelia, M.Pd.,B.I.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *