Musrenbang Kecamatan Airgegas Telah Dilakukan, Ini Kata Yonsalakari

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Camat Airgegas Yonsalakari meminta seluruh pemerintah desa di kecamatan ini bisa memahami jika kondisi keuangan daerah yang terbatas tidak mampu merealisasikan seluruh aspirasi masyarakat yang terangkum dalam kegiatan musrenbang, Sabtu (18/2).

“Begini kita menilai aspirasi dari bawah itu memang luar biasa bagus-bagus semua, tetapi terkadang kita juga harus memahami bahwa kondisi keuangan daerah kita terbatas,” ujar Yonsalakari saat menanggapi adanya usulan yang sama setiap tahun dalam musrenbang tingkat desa namu belum terealisasi.

Untuk itu, ia meminta masyarakat terus mendukung kebijakan pemerintah daerah karena upaya dalam memenuhi seluruh aspirasi di masing-masing desa terus dilakukan. Baik itu melalui anggaran daerah, provinsi atau pusat. Namun memang tidak bisa serentak dan praktiknya dilakukan bertahap.

“Saya yakin apa yang diusulkan seluruh desa pada musrenbang di gedung pertemuan kecamatan pekan lalu serta diikuti oleh para kades, ketua BPD dan seluruh OPD Pemkab Basel dan dewan dan unsur lainnya bagus semua melihat apa yang disampaikan mereka kemarin,” ungkap Camat Yonsalakari.

“Hasil musrenbang kemarin itu sudah kami tampung untuk diteruskan ke Bapelitbangda. Saya meyakini satu per satu aspirasi ini akan direalisasikan karena kemarin juga dihadiri beberapa anggota dewan dari dapil sini dan para OPD Pemkab Basel. Minimal per desa ada dua yang direalisasikan,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *