Parah! Dibangun 2021, Gedung Jenazah RSUP Air Anyer Terlihat Retak

0
Share

Air Anyer, Bekawan.co.id – Kualitas bangunan milik pemerintah yang berfungsi menyelenggarakan pelayanan kepada publik sudah sepatutnya berkualitas terbaik.

Apalagi bangunan, gedung milik pemerintah dibangun dari dana rakyat, yakni anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Tentunya perhatian masyarakat agar terbangun bangunan dengan kualitas terbaik menjadi keinginan setiap lapisan masyarakat.

Namun kali ini, tim media menemukan satu unit bangunan milik pemerintah yang patut diduga kuat memiliki kualitas yang kurang memadai yakni pada bangunan Gedung Jenazah Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Air Anyer, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dari pantauan, terlihat sejumlah keretakan pada dinding bangunan gedung itu. Baik pada dinding luar maupun dinding bagian dalam gedung.

Padahal dari informasi yang ditelusuri, Gedung Jenazah RSUP Air Anyer itu selesai dibangun pada Desember 2021 lalu.

Dananya lumayan besar, sebesar Rp2.163.270.633 atau Rp2,1 miliar lebih digelontorkan untuk pembangunan gedung jenazah itu dan dikerjakan kontraktor pelaksana CV. Hana Kili, yang beralamat di Jalan Sumedang, Kel. Kejaksaan, Kota Pangkalpinang.

Demi keberimbangan berita, media ini mencoba menghubungi Holpi selaku pejabat pembuat komitmen (PPK), namun sayangnya, hingga berita ini diturunkan pejabat itu tak merespon pesan maupun panggilan telepon yang dikirimkan media ini. (lew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *