Parpol Antarkan Pendaftaran Bacaleg Ke Kantor KPU Dengan Kirab Budaya

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, PANGKALPINANG – Cara Unik dilakukan salah satu Parpol peserta pemilu antarkan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatifnya ke KPU Kota Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung.

Iring-iringan dengan mengenakan pakaian adat dilakukan Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan) pada saat mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/5/2023).

Acara tersebut juga turut dimeriahkan oleh atraksi barongsai maupun kuda lumping yang dilakukan di depan kantor KPU Kota Pangkalpinang.

Para pengurus Partai PDI Perjuangan DPC Kota Pangkalpinang kemudian menyerahkan berkas bacaleg sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Selain PDI Perjuangan , Partai Nasdem juga mendatangi KPU Pangkalpinang untuk mendaftarkan bacalegnya.

“Datang dengan hanya diikuti para bacalegnya serta tim LO nya, persyaratan yang diajukan Partai Nasdem dinyatakan lengkap,”Ujar Abang Hertza, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang.

“Tiga berkas Bacaleg dinyatakan lengkap dan terpenuhi, dan beberapa partai tersebut yakin atas persiapannya,” sebut Yusmadi, Divisi teknik penyelenggara.

Sementara 11 hari pasca dibukanya pendaftaran KPU, Kota Pangkalpinang baru menerima 4 parpol yang mendaftarkan bacalegnya.

KPU Kota Pangkalpinang telah melayangkan surat pemberitahuan pada pengurus partai untuk dapat mengkonfirmasi apakah ikut dalam pesta demokrasi atau tidak mengingat batas akhir pendaftaran hingga 14 Mei 2023.

Reporter : Putri Anggun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *