Penyerahan Buku Pendidikan Anak dari Bunda PAUD BABEL ke Bunda PAUD Pangkalpinang

0
Share

Bekawan.co.id, Pangkalpinang – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel), Sri Utami melakukan silaturahmi dengan Bunda PAUD Pangkalpinang, se-Kecamatan, Kelurahan dan Kepala Satuan Pendidikan PAUD se-Pangkalpinang, Selasa (7/3/2023) di Gedung Olah Raga (GOR) Pemerintah Kota (Pemkot).

Dalam sambutannya, Sri Utami mengungkapkan bahwa Bunda PAUD memiliki fungsi dan peran penting dalam hal mewujudkan PAUD yang berkualitas, di samping kiprahnya sebagai teladan bagi anak usia dini. Bunda PAUD juga memiliki kreativitas tinggi untuk mengedukasi berbagai hal yang dapat menumbuhkan karakter positif bagi anak sejak usia dini.

“Jabatan seorang Bunda PAUD ataupun para pendidik PAUD adalah sebuah amanah karena tugasnya sangat mulia untuk mencerdaskan akhlak generasi penerus bangsa. Maka adalah suatu kebahagiaan bagi kita semua yang terlibat secara langsung untuk memberikan edukasi serta parenting bagi para pelaku yang berkecimpung di dunia anak usia dini ini,” ungkapnya.

Menjadi Bunda PAUD, ia menilai adalah sebuah anugerah, sebab berkesempatan untuk membentuk karakter positif anak. Karena sesungguhnya, usia dini merupakan usia emas atau yang dikenal dengan istilah Golden Age, masa penting untuk membentuk kepribadian anak.

Oleh sebab itu, Bunda PAUD Prov. Kep. Babel sengaja mengagendakan kegiatan pendistribusian buku pendidikan ini dalam rangka mengadopsi dan mengajak para pemangku kebijakan untuk selalu meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap anak, khususnya anak usia dini.

“Hadirnya buku menu berbahan dasar ikan untuk anak usia dini ini, menjadi terobosan untuk menciptakan kesukaan anak akan makanan berbahan ikan sejak kecil,” terangnya.

Sri Utami juga berkeinginan agar setiap keluarga dapat mengonsumsi ikan secara rutin dan mengenalkan pentingnya makanan sehat serta bergizi sesuai dengan “komposisi isi piringku”, yang terdiri dari sepertiga bagian protein, sepertiga bagian karbohidrat, dan sepertiga bagian serat.

“Dengan mengenal dan menerapkan kebiasaan baik bagi anak sejak usia dini, khususnya dalam mengonsumsi ikan, maka secara masif akan meningkatkan tumbuh kembang dan kecerdasan anak serta menanamkan budaya ‘gemari’ yaitu gemar makan ikan,” ucapnya.

“Mari kita biasakan anak-anak sejak usia dini untuk mencintai diri mereka sendiri dengan mengatur pola makan yang sehat dan gemar makan ikan, serta kita tanamkan bersama kepada anak-anak sikap senang akan mulut yang bersih,” pungkasnya.

Reporter : Putri Anggun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *