Perkuat Rohaniah Pelajar, SMPN 5 Toboali Rutinkan Program Mabit

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Salah satu program unggulan miliki Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 5 Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali digelar. Program tersebut bernama Mabit (Malam Bina Iman dan Takwa).

Tepatnya pada Kamis (16/3) sebelum Salat Magrib hingga selesai di Masjid Al Akbar Nur diselenggarakan kembali acara mabit. Puluhan pelajar laki-laki dari kelas 9 mengikuti dengan antusias kegiatan yang rutin digelar tiap pekan itu. Ada ceramah, kajian adab terhadap guru dan orang tua dalam program ini.

Kepala SMPN 5 Toboali Yulianto bilang, kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan pembinaan rohaniah pelajar di lingkungan sekolah. Melembutkan hati, kemudian membersihkan jiwa dan membiasakan fisik untuk beribadah khususnya Salat Tahajud, dilanjutkan berzikir tadabur, tafakur dan lainnya.

“Tujuannya seperti itu, tetapi kegiatan ini bukan hanya diikuti pelajar saja, tapi biasanya seluruh warga sekolah, kami undang ustaz dan memberikan kajian ceramah. Setelah itu baru kita makan bersama dengan mengikuti cara makan sunnah Baginda Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *