Predator Anak Berusia 47 Tahun Dicokok Tim Panther Polres Basel

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Seorang nelayan sungkur di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Bangka Belitung (Babel) ditangkap aparat kepolisian setempat lantaran diduga terlibat dalam tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur, Selasa (31/1) kemarin

Ialah M (47) yang dicokok Tim Panther Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Basel saat sedang menjalani rutinitas mencari udang sungkur di sebuah daerah di Kecamatan Toboali. Saat coba diamankan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran pada pria paruh baya itu.

Bahkan setelah diamankan, lelaki bejat beranak tiga itu sempat tidak mengaku perbuatannya yang sudah hilangkan kesucian sebut saja Mawar (16), anak teman karibnya tersebut. Hal ini disampaikan langsung Kasatreskrim Polres Basel AKP Chandra Satria Adi Pradana pada Rabu (1/2) siang.

“Jadi pelaku diamankan saat di tempat dia mencari udang, sempat ada aksi kejar-kejaran dan pelaku akhirnya kami amankan meski tidak ada perlawanan. Memang saat diamankan pelaku sempat membantah, dan saat di bawa ke polres, kita gelar perkara, pelaku akhirnya mengaku,” kata Chandra.

“Pelaku tidak bisa mengelak lagu usai kita tunjukkan sejumlah barang bukti di saat gelar perkara seperti hasil visum, hasil psikologi dan keterangan dari para saksi, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. Pelaku saat ini sudah di polres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap AKP Chandra.

Dirinya menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menghadirkan saksi ahli psikologi untuk data tambahan dalam tahap penyelidikan. Dan memperkuat bukti tambahan jika memang korban di dalam kasus persetubuhan mengalami traumatis. Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 81 ayat 1 atau 2 UU Perlindungan Anak.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *