Puluhan Masyarakat Kawal Pembangunan Airbara di 2024

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Pemerintah Desa Airbara, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2024 di Aula Balai Kantor Desa Airbara lama pada Selasa (24/1) kemarin.

Musrenbang ini dihadiri oleh 85 orang mulai dari Camat Airgegas Yonsalakari, perwakilan dari polsek dan puskesmas, perangkat desa, BPD, karang taruna, tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta PKK. Hal ini disebutkan langsung oleh Kades Airbara Mukhlis Insan pada Rabu (25/1) pagi.

Dia mengungkapkan, sejumlah aspirasi dan usulan serta masukan dicatat dalam musrenbang sebagai program dan rencana kerja untuk pembangunan desa di tahun 2024 mendatang. Mulai dari tingkat bawah rukun tetangga (RT) yang berjumlah sekitar 14 di wilayah Pemerintahan Desa Airbara.

“Jadi 14 RT menyampaikan usulan juga dari tingkat bawah yang mengetahui secara langsung kondisi di lapangan untuk direalisasikan pada tahun 2024. Akan tetapi usulan-usulan ini tidak semuanya bisa diselesaikan di tingkat desa karena berkaitan kewenangan baik kabupaten dan provinsi,” ujarnya.

Nantinya, usulan yang telah dicatat dan dimasukan oleh petugas akan segera ditindaklanjuti dan disampaikan dalam musrenbang tingkat kecamatan. Lalu dilanjutkan di kabupaten. Usulan yang bersifat prioritas dari pelbagai unsur dan bidang, kata Mukhlis akan tetap diutamakan untuk kepentingan desa.

“Sesuai kewenangan dari mana usulan prioritas ini, kalau dia kewenangan desa, di tingkat desa kita utamakan, kalau kabupaten, usulan prioritas akan kita sampaikan ke kabupaten, begitu juga provinsi. Semua usulan ini sudah kami tuangkan dalam musrenbang sebagai acuan kerja kita 2024,” ujarnya.

Untuk itu, Mukhlis mengapresiasi para pemangku kebijakan seperti camat dan unsur lainnya yang telah hadir dalam musrenbang tersebut. Begitu pula perangkat desa, BPD dan undangan lainnya atas penyampaian aspirasi dan bersama-sama kawal pembangunan di Desa Airbara lebih baik lagi.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *