Punya Peran Penting di Desa, Kapolres Bateng : Wawasan Bhabinkamtibmas Kita Tingkatkan

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Polres Bangka Tengah terus berupaya meningkatkan keamanan di wilayah pedesaan/kelurahan Kabupaten Bangka Tengah, salat satunya peningkatan pelayanan pada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Dwi Budi Murtiono mengatakan Bhabinkamtibnas merupakan salah satu tonggak utama dalam menjaga keamanan di wilayah pedesaan/kelurahan.

“Kita akan terus berupaya menambah wawasan Bhabinkamtibmas di wilayahnya, agar bisa bersifat komprehensif atau mampu menangkap (menerima) dengan baik segala permasalahan yang ada,” ujarnya Bekawan.co.id pada Rabu (8/1/2023).

Dia katakan, pada prinsipnya Bhabinkamtibmas ini, lebih kita pandaikan atau ditambah wawasannya.

“Jika hal tersebut dilakukan, akan mempermudah mereka dalam melihat kondisi di lapangan secara komprehensif dan luas, sehingga masalah yang ada di lapangan dan masyarakat mereka juga tahu,” jelasnya.

AKBP. Dwi Budi berharap salah satu arahan atau perhatian Presiden terkait tunjangan atau insentif personel Bhabinkamtibmas yang bakalan naik bisa diwujudkan.

“Kalau tidak salah tunjangan Bhabinkamtibmas ini nantinya sampai Rp5 juta per bulan, nah kalau benar-benar terwujud berarti tugas mereka ini semakin berat, karena kesejahteraan makin baik, maka tugas akan semakin berat, sebab harus sejalan dengan kesejahteraan yang sudah didapat,” jelas lagi.

Ia juga menghimbau agar bhabinkamtibmas ini bisa melakukan pengecekan di wilayah binaannya secara rutin setiap hari.

“Ini sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sesuai dengan program pemerintah tentang nawacita, yang mana salah satunya berisikan negara harus hadir ditengah masyarakat,” terangnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas, apabila melihat atau mendengar ada kejadian ataupun permasalahan yang ada di lingkungan tempat tinggal ataupun di desa, agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik,” lanjutnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *