Bupati Algafry Sambangi UMKM Bateng di Tanggerang, Ini Harapannya!

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Bupati Bangka Tengah kunjungi perwakilan Bangka Tengah dalam kegiatan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bangka Belitung yang dilaksanakan di Gerai Nusantara Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang.

Diketahui bazar UMKM ini difasilitasi oleh PT Angkasa Pura II sebagai wadah pelaku UMKM dengan tujuan mendukung pemerintah daerah lain, agar ikut bergabung.

Selain itu juga, pihak AP II berencana akan membuka gerai-gerai nusantara di beberapa terminal lainnya, seperti di Terminal 1 dan 2, sebagai upaya menopang fasilitas promosi pelaku UMKM yang ada.

“Alhamdulillah kemarin didampingi istri tercinta, saya berkesempatan mengunjungi bazar UMKM Bangka Belitung, khususnya perwakilan Bangka Tengah di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya pada Rabu (8/2/2023).

Algafry mengatakan, pameran produk UMKM daerah ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi mitra binaan BUMN.

“Tentunya program seperti ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama para pelaku usaha kecil apalagi yang baru merintis,” ucapnya.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu strategi pemerintah dalam mensosialisasikan produk-produk UMKM yang diproduksi dari pengusaha lokal kepada konsumen secara langsung,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pemerintah daerah Bangka Tengah akan terus berupaya melakukan pembinaan dan pendampingan kepada pelaku UMKM di wilayahnya.

“Tahap demi tahap akan kita upayakan, mudah-mudahan UMKM kita bisa berkembang dan maju, bisa go nasional maupun internasional,” harapnya.

“Kita juga berharap, Pelaku UMKM ini bisa berinovasi yang menghasilkan produk-produk yang terbaik,” tutupnya. (Robie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *