PWI Basel Baksos & Santuni Puluhan Masyarakat Meriahkan HPN 2023

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pelbagai kegiatan untuk memeriahkan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Seperti kelas literasi, bantuan sosial ke kaum dhuafa dan santunan kepada anak yatim. Seperti disampaikan oleh Ketua PWI Basel Dedy Irawan didampingi Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Nopranda Putra pada Kamis (9/2) pagi.

“Untuk memeriahkan perayaan HPN di tingkat lokal tahun 2023, kami dari PWI Basel menggelar sejumlah kegiatan salah satunya bantuan sosial yang sudah kami laksanakan kemarin pada kaum dhuafa dengan menyalurkan paket sembako berupa beras lima kilo,” ujar Dedy.

“Ini ada 15 paket yang disalurkan untuk kaum dhuafa di wilayah Kecamatan Toboali dan santunan kepada anak yatim sebanyak 12 orang berupa uang tunai, tidak banyak per orang. Semoga bantuan ini nantinya bermanfaat dan sedikit membantu kaum dhuafa dan anak yatim,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan lain yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan HPN 2023 ini adalah membuka kelas literasi di sekretariat PWI yang berada di Jl Jenderal Sudirman Toboali, tepatnya di belakang SMA YPK. Dengan hadirkan pelajar dari SMAN 2 Toboali.

“Rencananya tahun ini kami juga akan melaksanakan lomba menulis artikel tentang Simpang 5 Habang dan lomba fotografi dan mungkin agendanya akan dijadwalkan beberapa bulan mendatang. Ini ialah bentuk kontribusi kami kepada masyarakat,” ujarnya.

“Melalui kegiatan yang kita laksanakan dalam membangun daerah, peduli kepada masyarakat, dan membangun sumber daya manusia bagi pelajar melalui kegiatan literasi. Kita harapkan melalui kegiatan ini kawan-kawan bisa terus berkontribusi untuk daerah tidak hanya sesuai tugas pokok dan fungsi,” jelasnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *