Renovasi Klenteng Dewa Sakti Hampir Rampung, Sudah Bisa Digunakan untuk Imlek

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Momen Hari Raya Imlek 2023 sudah di depan mata. Sejumlah persiapan telah dilaksanakan oleh Pengurus Yayasan Klenteng Dewa Sakti yang terletak di Jl Jenderal Sudirman Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Seperti disampaikan Jimmy alias Abot, Ketua Yayasan Klenteng Dewa Sakti saat dikonfirmasi di kediamannya. Dia mengungkapkan, selain merenovasi bangunan klenteng, pihaknya juga telah melakukan aksi bersih-bersih di aula dan halaman sebagai bagian dari persiapan menyambut Imlek 2023.

“Kemarin kita renovasi bangunan sejak tiga bulan lalu, maunya untuk kejar perayaan Imlek, cuma karena kendala di hujan dan lain-lain, baru strukturnya saja yang selesai. Tinggal menanbah ornamen-ornamen naga dan tulisan keberuntungan. Kalau bersih-bersih di halaman sudah kemarin,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengungkapkan ini secara keseluruhan bangunan klenteng sudah bisa digunakan untuk ritual pada perayaan Imlek seperti sembahyang dan lain sebagainya. Menurut Jimmy, memang ada sedikit perbedaan dalam perayaan Imlek tahun ini karena situasi pandemi yang sudah kian melandai.

“Karena covid sudah agak reda beda di tahun ini paling lebih ramai, karena dua tahun kemarin sepi, paling formalitas saja dan tidak banyak yang open house dibandingkan tahun ini, itu saja. Teman dari luar kota bisa balik dan kumpul di sini merayakan Imlek, karena mungkin kemarin belum pernah balik,” ujarnya.(Hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *