Safari Ramadhan Ke-20, Bupati Bateng Sambangi Masjid Al-Akhlaq Desa Kebintik

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Kegiatan rutin safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, kali ini hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Kebintik bertempat di Masjid Al-Akhlaq Desa Kebintik, Kamis (13/04/2023).

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah di dampingi bagian Kesra Bateng serta para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala OPD, Camat, Kepala Kemenag Kanwil Bateng, Ketua IPHI Bateng, Ketua MUI Bateng, Ketua Baznas Bateng dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Seusai mendengarkan tausiah agama oleh Ustaz Dede Irham, pada kesempatan ini Pemkab Bateng kembali meyalurkan 20 paket sembako, 20 santunan anak yatim, 1 unit portable sound system ke Masjid Al-Akhlaq serta penyerahan perlengkapan belajar ke Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al-Akhlaq dari Pemerintah Desa Kebintik dan 20 paket sembako dari Baznas Bateng.

Dalam sambutannya, Algafry mengucapkan syukur atas nikmat Allah SWT dapat bersilaturahmi bersama masyarakatnya di momen bulan suci Ramadhan ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita masih bisa berjabat tangan dan bersilaturahmi di tempat yang mulia ini dalam acara safari Ramadhan. Hari ini kita sudah melakasanakan puasa Ramadhan hari ke-20. Mari kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk memperbanyak amal kebaikan,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada para masyarakat penerima bantuan untuk bisa menerima dan mensyukuri rezeki yang diberikan.

“Setiap melakukan safari Ramadhan kami selalu membawa sedikit rezeki dari para ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, ini adalah rezeki dari Allah SWT untuk Bapak/Ibu, semoga bermanfaat,” ujar Bang Ayi sapaan akrabnya.

Saat ditemui, Yani (40) salah satu masyarakat Desa Kebintik yang mendapat bantuan merasa terima kasih kepada Pemkab Bateng atas Bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dengan adanya bantuan seperti ini kami merasa terbantu. Harapan saya kegiatan seperti ini tetap berlangsung dan dapat dirasakan masyarakat Bangka Tengah lainnya,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *